Shopee Liga 1: Jelang Latihan Perdana, Pemain Persik Jalani Rapid Tes -->

IKLAN-TANAH

iklan halaman depan

Shopee Liga 1: Jelang Latihan Perdana, Pemain Persik Jalani Rapid Tes

Selasa, 11 Agustus 2020

(ilustrasi)


Jakarta, fajarsumbar.com - Jelang bergulirnya Shopee Liga 1 2020 dan latihan perdana, puluhan pemain Persik Kediri menjalani rapid test sebagai pencegahan penyebaran Covid-19.

Tes cepat Covid-19 ini digelar Persik Kediri di kantor sekretariat mereka di Jl PK Bangsa, Kota Kediri, Senin (10/8/2020). 

Satu persatu diambil sampel darahnya oleh petugas Dinas Kesehatan Kota Kediri ber APD lengkap, untuk dites darahnya. Sedikitnya 30 pemain dan official mengikuti tes ini.

Melalui rapid test ini, Joko Susilo, pelatih Persik Kediri ingin memastikan seluruh pemainnya benar-benar dalam kondisi sehat, sebelum mereka menggelar latihan perdana, Selasa (11/8/2020) sore, di Stadion Brawijaya, Kediri, dalam persiapan menghadapi Shopee Liga 1 2020.

"Semoga semua negatif, sehingga kita bisa langsung memulai latihan tanpa kendala," kata Joko Susilo, usai melakukan rapid test. Senin (10/8/2020).


Sementara itu, dalam latihan perdana nanti, Joko akan melakukan adaptasi dan tes kebugaran pemain dalam beberapa pekan, sebelum kembali pada penguatan strategi permainan untuk menyambut kompetisi yang akan dimulai 1 oktober mendatang

"Dari diskusi di grup semua dalam kondisi baik. Tapi saya selalu tidak percaya, saya ingin melihat kondisi pemain riil melalui tes itu," imbuh Joko.


Sementara itu, Media Officer Persik Kediri, Anwar Bahar Basalamah memastikan hasil rapid test terhadap 30 pemain dan official Persik Kediri ini dinyatakan non reaktif sebagaimana dikutip pada detik.com.

"Alhamdulillah, hasilnya Non Reaktif," jelas Basalamah mengenai hasil tes jelang latihan perdana dan Shopee Liga 1 2020 itu. (*)