Tumbuhkan Cita-Cita Anak-anak Tambakselo Ingin Jadi Tentara

STIE-AKBP-30 JUNI

iklan halaman depan

Tumbuhkan Cita-Cita Anak-anak Tambakselo Ingin Jadi Tentara

Minggu, 02 Agustus 2020
.

Purwodadi, fajarsumbar.com –  Usai sudah Pelaksanaan TMMD Reguler 108 di Desa Tambakselo, Kecamatan Wirosari, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, merupakan kesempatan berharga yang dapat dipergunakan Anggota TNI Kodim 0717/Purwodadi dalam menjalin keakraban bersama warga sekitar.

Tak terkecuali dengan anak-anak, prajurit TNI AD atau tentara ini cukup familiar di kalangan anak-anak, bahkan tak sedikit anak-anak di kampung jika ditanya Cita-citanya apa?, pastinya jawaban yang sering diucapkan dengan lantang oleh anak-anak adalah “JADI TENTARA”.

Seperti halnya Nizam(7) dan Sadam(6)  anak Dusun Kenteng  yang saat itu bercengrama dengan Letda Inf Kayat di lokasi pinggir jalan yang selesai dikerjakan oleh TNI lewat program TMMD tersebut juga bercita-cita ingin jadi Tentara.

Ketika ditanya alasan ingin jadi tentara setelah ‘besar’ nanti, Nizam dan Sadam menjawab ingin menjadi seperti ‘bapak’ tentara, karena ‘bapak’ tentara membantu semua orang dan bisa melawan penjajah,kata mereka.

“Bapak bapak TNI itu orangnya baik dan sering membantu rakyat. membangun jalan dan merehab rumah”ucap Nizam, dengan polosnya.(Amin09)