Tunggu SK Walikota, Bukittinggi Rencanakan Sekolah Tatap Muka 18 Agustus -->

IKLAN-TANAH

iklan halaman depan

Tunggu SK Walikota, Bukittinggi Rencanakan Sekolah Tatap Muka 18 Agustus

Senin, 10 Agustus 2020
Kadis Dinas Pendidikan Melfi Abra.

Bukittinggi, fajarsumbar.com - Sekolah tatap muka di Bukittinggi diperkirakan akan dilaksanakan pada 18 Agustus 2020. Kini masih menunggu SK Walikota Bukittinggi.

Hal itu disampaikan Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bukittinggi Melfi Abra kepada fajarsumbar.com di kantor balaikota lama Jalan Sudirman, Senin (10/8/2020).

Menurutnya, direncanakan SD, SMP dan SMA dimulai sekolah tatap muka 18 Agustus 2020, namun masih menunggu, SK Walikota Bukittingi.

Jadi ada empat persyaratan untuk sekolah tatap muka, telah terbitnya SK walikota, kesiapan sekolah,  kesiapan murid dan guru-guru dan persetujuan orang tua secara tertulis.

Diberlakukannya sekolah tatap muka harus mematuhi protokol Covid-19. Pakai masker, cuci tangan dan jaga jarak.

"Kita belum berani menyatakan tanggal 18 Agustus 2020 menunggu Satgas Covid-19 berdasarkan revisi  SK 4 Menteri, posisi kita saat ini dimana, zona merah, kuning atau hijau," ujarnya.

Dalam 2 bulan dipakai sistem pengaturan jarak duduk antar siswa, kalau jumlah satu kelas 32 orang, akan belajar bergantian sift 16 orang, artinya terjadi 2 sift. 

Lebih lanjut kata Melfi, sekolah tidak memberlakukan istirahat, selesai belajar langsung pulang, lama jam pelajaran 3,5 jam.

Kepada wali murid yang tidak bersedia anaknya ikut belajar tatap muka di sekolah, silahkan memakai sistem daring, didik sendiri anaknya dirumah.

Ia mengimbauan kepada wali murid, agar selalu memperhatikan anak-anaknya, kalau yang diantar jemput, lakukan tepat waktu, karena memang sekolah tidak disediakan jam istirahat. (gus)