UNP akan Bangun FIK di Sekitar Main Stadium Sumbar

STIE-AKBP-30 JUNI

iklan halaman depan

UNP akan Bangun FIK di Sekitar Main Stadium Sumbar

Minggu, 02 Agustus 2020
.

Lubuk Alung, fajarsumbar.com - Kunjungan Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno ke Padang Pariaman juga mengajak Rektor Universitas Negeri Padang (UNP) Prof.Ganefri untuk melihat lebih dekat tentang proses pembangunan Main Stadium Sumatera Barat di Nagari Sikabu Lubuk Alung.

Rektor UNP Prof.Ganefri mengatakan kepada Bupati Ali Mukhni jika tidak ada aktivitas di sekitar Main Stadium dan hanya dibuka sekali se bulan, tentu saja akan menjadi menara gading yang tidak memberikan manfaat.

Berdasarkan kesepakatan bersama antara Gubernur Sumbar dengan Rektor UNP dan Bupati Ali Mukhni untuk menyerahkan pemanfaatan Main Stadium kepada Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) UNP untuk menunjang praktikum keolahragaan.

Ganefri menyebutkan, kampus reguler akan dipindahkan ke Tarok, sedangkan kampus Air Tawar Padang akan diperuntukkan Program Pascasarjana UNP.

"FIK UNP akan kita bangun kampus di sekitar main stadium ini dengan penyediaan tanah sekitar 10 hektare lagi," ungkapnya.

Gagasan gubernur dan rektor UNP itu disambut baik Bupati Ali Mukhni. "Tentu akan kita bahas bersama dengan pemerintah nagari Kecamatan Lubuk Alung serta berbagai OPD. Kiranya Kampus Fakultas Ilmu Keolahragaan UNP pindah ke sini," harap Ketua Alumni UNP tersebut. (saco)