Warga Manfaatkan Air Luapan Bak Penampung Untuk Pengairan Sawah -->

IKLAN-TANAH

iklan halaman depan

Warga Manfaatkan Air Luapan Bak Penampung Untuk Pengairan Sawah

Senin, 03 Agustus 2020
.

Purwodadi, fajarsumbar.com –  Program tambahan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler-108 Kodim 0717/Purwodadi, salah satunya adalah membuat saluran pipanisasi dan membangun bak penampungan air bersih di Dusun Kenteng desa Wirosari kecamatan Wirosari kabupatenGrobogan Jawa Tengah.

Selain dimanfaatkan untuk kebutuhan rumah tangga seperti mencuci, memasak maupun mandi, air luapan dari bak penampung bisa di gunaqkan untuk mengairi tanaman disawah maupun kebun warga.

Menurut penjelasan Babinsa Tambakselo Serda Suparman, menuturkan,” setelah koordinasi dengan Kepala Desa dan Masyarakat setempat, terjadi kesepakatan untuk memanfaatkan air yang mengalir dari luapan bak penampung untuk kepentingan warga di bidang pertanian , bisa dimanfaatkan untuk mengaliri sawah dan kebun, dan tidak terbuang sia-sia,” jelas Serda Suparman.

Dengan Ide dan pemikiran untuk memanfaatkan air luapan bak penampung, dengan membuat saluran yang di alirkan ke kebun dan sawah warga, tentunya Masyarakat sangat terbantu, sehingga tidak perlu jauh atau bingung mencari air untuk menyiram tanaman dan mengairi sawah.(Amin09)