Warga Sijunjung Berkunjung Ke Bumi Sikerei Positif Covid-19, Ini Penjelasan Tim Gugus Tugas Mentawai -->

IKLAN-TANAH

iklan halaman depan

Warga Sijunjung Berkunjung Ke Bumi Sikerei Positif Covid-19, Ini Penjelasan Tim Gugus Tugas Mentawai

Minggu, 30 Agustus 2020
.

Mentawai, fajarsumbar.com - Salah seorang Warga Sijunjung yang berlayar menuju Tuapeijat dengan menggunakan Kapal Perintis berangkat Jumat dan sampai di pelabuhan Tuapeijat pada Sabtu 29 Agustus 2020, diketahui positif Covid-19. 

Berdasarkan Informasi yang diperoleh dari Juru Bicara  penanganan Covid 19 Mentawai, bahwa benar adanya warga Sijunjung yang positif Covid-19 Menuju Mentawai.

Hal ini  dijelaskan juru bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Mentawai Serieli BW dihadapan wartawan Minggu (30/8/2020) di Aula Sekretariat Daerah Mentawai.

"Iya memang benar, tapi ini bukan kasus kita tapi kasus Sijunjung. Namun yang bersangkutan sudah kita isolasi ke RSUD" katanya.

Lebih lanjut ia menjelaskan, bahwa warga Sijunjung dengan inisial A   sebelum bertolak ke Mentawai sudah  melakukan test swab tepatnya di Sijunjung.

Setelah laporan dari Labor Unand Padang keluar, yang bersangkutan dinyatakan Positif Covid 19, Namun  ternyata warga Sijunjung tersebut sudah berada di Kepulauan Mentawai tepatnya di Tuapeijat Kecamatan Sipora Utara.

"Hasil swab resmi yang dikeluarkan oleh Laboratorium Fakultas Ilmu Kedokteran Unand Padang, bahwa salah seorang warga Sijunjung dinyatakan Positif Covid 19 dari hasil swab test, tapi yang bersangkutan sudah berada di Mentawai" jelasnya.

Setelah mengetahui keberadaan warga Sijunjung yang ditanyakan positif Covid-19 sudah berada di Kepulauan Mentawai,   tim gugus tugas Sijunjung langsung memberikan informasi kepada tim gugus tugas Kepulauan Mentawai.

"kita mendapat info dari tim gugus tugas Sijunjung melalui telpon seluler menjelaskan tentang seorang warga yang dinyatakan resmi positif Covid 19 oleh Laboratorium Fakultas Ilmu Kedokteran Unand padang" sebutnya.

Setelah mendengar informasi dari tim gugus Sijunjung, Tim gugus tugas Mentawai bergerak  cepat mencari keberadaan  warga Sijunjung tersebut.

Setelah ditelusuri ternyata warga Sijunjung tersebut datang ke Mentawai untuk mengikuti pertemuan rencana persiapan pernikahan anaknya yang akan diselenggarakan di Desa Sipora Jaya Kecamatan Sipora Utara.

Terkait hal itu, tim gugus tugas Mentawai akan melakukan Tracing terhadap warga yang diperkirakan sempat melakukan kontak dengan orang tersebut. 

Warga Sijunjung yang dinyatakan Positif Covid-19 sudah menjalani  isolasi di RSUD Mentawai, sementara masyarakat Kepulauan Mentawai diminta untuk tetap tenang dan tidak panik. 

"Yang bersangkutan sudah kita isolasi di RSUD, dan masyarakat  diharapkan tetap tenang dan jangan panik,  kami akan berupaya untuk mengatasinya" pungkasnya. (PM)