Warga Terus Jaga Kondisi Bak Air Warisan TMMD -->

IKLAN-TANAH

iklan halaman depan

Warga Terus Jaga Kondisi Bak Air Warisan TMMD

Senin, 03 Agustus 2020
.

Purwodadi, fajarsumbar.com – Dikarenakan sangat penting dalam menunjang kehidupan sehari-hari untuk pemenuhan kebutuhan air, sejumlah warga secara bergantian berinisiatif untuk menjaga bak penampungan air yang diwariskan TNI saat menggelar TMMD Reguler ke -108/Kodim 0717/Purwodadi, di Desa  Tambakselo, Kecamatan Wirosari, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah.

Mereka, tidak ingin ada gangguan sedikitpun di pipanisasi air sehingga akan mengakibatkan suplai air ke rumah-rumah warga.  ''Cukup menggembirakan soal penjagaan bak air bersih karya TMMD, tanpa diperintah pun warga berinisiatif untuk terus menjaganya,'' jelas Babinsa Tambakselo, Serda Suparman.

Adlah Margono (43), warga Dusun  Gading, Desa Tambakselo, yang setiap hari selalu melihat kondisi bak penampungan air yang dibanguan Tentara saat TMMD. Dua memastikan, aliran air dari sumber air ke bak lancar sehingga aliran air ke rumah-rumah warga dipastikan aman.

Diketahui,  di sela-sela melaksanakan sejumlah proyek fisik TMMD , sejumlah anggota Satgas TMMD Reguler Kodim Purwodadi menyempatkan diri untuk mencari sumber air untuk mencarikan solusi warga desa sasaran, yakni warga Desa Tambakselo yang selalu kesulitan air disaat musim kemarau.

Hingga akhirnya ditemukan sumber air yang mumpuni, dan diperkirakan akan bisa mencukupi kebutuhan air warga sekaligus menjawab keluhan dari warga setempat yang selalu kesulitan untuk mendapatkan air disaat musim kemarau.

Di sisa waktu pelaksanaan TMMD, dengan dibantu warga, TNI Satgas juga berhasil membangun   bak penampungan air dengan tujuan air bisa disuplai ke pemukiman warga.  (Pendim Purwodadi)