198 Hafidz di Padang Pariaman Terima Beasiswa dari Baznas -->

IKLAN-TANAH

iklan halaman depan

198 Hafidz di Padang Pariaman Terima Beasiswa dari Baznas

Rabu, 16 September 2020
Bupati Padang Pariaman Ali Mukhni melakukan test bacaan hafalan sebelum menyerahkan beasiswa Baznas kepada para Hafidz dan Hafidzah se-Kabupaten Padang Pariaman di Masjid Raya, Rabu (16/09/20).

Parit Malintang, fajarsumbar.com Bupati Padang Pariaman Ali Mukhni menyerahkan beasiswa Baznas kepada hafidz dan hafidzah se-Kabupaten Padang Pariaman di Masjid Raya Padang Pariaman, Parit Malintang, Rabu (16/09/20).

Ia sangat mengapresiasi kepada ketua Baznas beserta jajaran karena telah peduli terhadap pendidikan generasi muda penerus bangsa di Kabupaten Padang Pariaman. Dan terimakasih kepada Guru TPA/MDA yang telah mendidik Hafidz dan Hafidzah Al-Quran sebagai generasi penerus Qur'ani. 

"Kami juga sering menghimbau kepada seluruh Muzakki agar menyalurkan zakatnya di Baznas Kabupaten Padang Pariaman. Zakat yang diberikan akan disalurkan dengan semestinya. Seperti penyaluran beasiswa ini yang merupakan bentuk dukungan dalam mencerdaskan kehidupang bangsa khususnya di Kabupaten Padang Pariaman" tegasnya. 

Bupati Ali Mukhni yang juga pensiunan guru ini meningatkan  agar para hafidz dan hafidzah jangan pernah berhenti membaca Al-Qur'an. Al-Qur'an merupakan pegangan untuk keselamatan dunia akhirat 

Ketua Baznas Kabupaten Padang Pariaman  Rahmat Tuanku Mudo mengatakan penyerahan Beasiswa merupakan salah satu program dari Baznas dalam mencerdaskan kehidupan generasi muda di Daerah ini

"Kami selalu menghimbau para Muzakki baik yang di Ranah maupun di Rantau agar menyalurkan zakatnya di Baznas Kabupaten Padang Pariaman. Penyaluran melalui program-program yang ada di Baznas yang sesuai sebagaimana semestinya" sebutnya

Ia menyebutkan Baznas Padang Pariaman akan menyiapkan SK untuk para amil zakat baik Tingkat Kecamatan maupun Tingkat Nagari.

Beasiswa ini disalurkan kepada 198 hafidz dan hafidzah se Kabupaten Padang Pariaman ini, sebut Rahmat, dengan rincian besar beasiswa untuk penghafal 1-4 Juz sebanyak 160 hafidz sebesar Rp 150  ribu/orang.

Selanjutnya penghafal 5-9 juz bagi 33 orang sebesar Rp 200 ribu/orang, Penghafal 10-19 juz sebanyak 3 orang sebesar Rp 500 ribu/orang, Penghafal 20-29 Juz sebesar Rp 750.000 untuk satu orang, dan penghafal 30 juz sebesar Rp 1 juta untuk satu hafiz. (saco)