Baralek Jadi Klaster Covid-19 di Agam -->

IKLAN-TANAH

iklan halaman depan

Baralek Jadi Klaster Covid-19 di Agam

Selasa, 01 September 2020
.

Lubuk Basung, fajarsumbar.com 
- Hari ini kasus positif covid-19 di Agam menjadi yang terbanyak semenjak wabah itu melanda, Sampai sore hari ini Selasa  GTP2 Agam telah menerima laporan penambahan sebanyak 34 kasus baru. Sehingga totalnya mencapai 150 orang.


Khasman Zaini, Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 menyampaikan, Berdasarkan data yang diterima (GTP2) Covid-19 kabupaten Agam dari Tim Laboratorium Diagnostik dan Riset Terpadu Penyakit Infeksi Fakultas Kedokteran Universitas Andalas dan Balai Penyidikan dan Pengujian Veteriner Wilayah II Baso dibawah pimpinan dan penanggung jawab Dr. dr. Andani Eka Putra, M.Sc, terkonfirmasi tambahan 34  warga Agam positif terinfeksi covid-19.

Ia menjelaskan 34 kasus itu tersebar di Kecamatan Palembayan 15 Kasus, merupakan cluster pernikahan, Kecamatan Matur dengan 13 Kasus, Cluster Pondok Pesantren Darul Hadist Adwa Asunah kemudian kecamatan IV koto 6 kasus, dari cluster perantau Mentawai" katanya

Berikut rincian persentase meninggal dan sembuh:,Total positif 150 orang.
Meninggal 3 orang (2%)
Sembuh 44 orang (30 %)

Berdasarkan data dari Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sumbar, setelah 25 minggu masa status tanggap darurat pandemi covid-19 diberlakukan, Kabupaten Agam masuk kategori zona orange,"Ujarnya.

Dengan kondisi seperti sekarang
Tetaplah jaga kesehatan dan marilah kita disiplin mematuhi semua protokol kesehatan yang telah ditetapkan Agar kita semua terhindar dari wabah ini," Himbaunya. (Yanto)