Berkah Penjual Es Kelapa Muda di Lokasi TMMD Sendangkulon -->

IKLAN-TANAH

iklan halaman depan

Berkah Penjual Es Kelapa Muda di Lokasi TMMD Sendangkulon

Selasa, 15 September 2020


KENDAL – Pra TMMD Kodim Kendal di Desa Sendangkulon, Kecamatan Kangkung, Kabupaten Kendal, berdampak positif bagi warga desa. Salah satunya berkah penjual es kelapa muda yang laris manis berjualan di lokasi TMMD.

Penjual es tersebut adalah Diah (25) anak pesantren Assadiqiyah di Dukuh Kacangan lor desa Sendangkulon. Sebagai penjual es kelapa muda, ia mengaku pendapatannya sudah meningkat seiring banyaknya anggota Satgas TMMD dan banyaknya tamu yang mempunyai kepentingan terkait pembangunan datang ke desanya. Dari semula 65 ribu rupiah kini menjadi 100-150 ribu rupiah.

''Lumayan, dengan adanya TMMD rezeki saya bertambah,'' ucap Diah Minggu (13/9/2020)

Dikatakannya juga, digelarnya TMMD di desanya akan sangat mempermudah akses menuju ke sawah. Apapun alasannya, TMMD sangat dibutuhkan untuk mempercepat pembangunan di wilayah pedesaan, karena program itu benar-benar mensejahterakan masyarakat.

Sebagai informasi, program Pra TMMD Kodim Kendal sudah berjalan 2 hari, adapun  sasaran fisik  pengecoran jalan sepanjang 1.200 m x 3m x 12 cm, RTLH 10 unit, Rehab jamban 26 unit, pembangunan poskamling unit, sedangkan untuk non fisik ada penyuluhan wawansan kebangsaan, pertanian, dll. (Pendim 0715/ Kendal )