Bersama Masyarakat Kodim 0715/Kendal Ajak Makan Bareng Dilokasi TMMD -->

IKLAN-TANAH

iklan halaman depan

Bersama Masyarakat Kodim 0715/Kendal Ajak Makan Bareng Dilokasi TMMD

Rabu, 16 September 2020



KENDAL – Anggota Satuan tugas TNI Manungal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke- 109 Ta 2020 Kodim 0715/Kendal, benar benar tidak ingin ada jarak dengan warga Desa Sendang Kulon Kecamatan Kangkung. Terlihat Komandan Kodim 0715/Kendal Letkol Inf Iman Widhiarto S.T dan warga sarapan pagi dengan menu seadanya ditempat mereka melaksanakan kerja pengecoran jalan.

Salah satu warga Desa Sendang Kulon, Yasir mengatakan tradisi makan bersama beleum kerja bhakti tidak bias dihilangkan. “Salah satu adat warga Desa Sendang Kulon yang tidak bisa dihilangkan sebelum kerja bakti dilakukan, makan bersama, ” ujarnya.

Sementara itu anggota satgas TMMD, Sertu Bambang Kristanto, bangga karena dapat belajar hidup bermasyarakat, mendapatkan pengalaman dan pengetahuan tersendiri.

“Dengan ikut menyelami kehidupan setiap penduduk di desa akan terjalin hubungan kekeluargaan yang sesungguhnya, menjadi roh dari kemanunggalan TNI dengan rakyat, “tuturnya.

Untuk itu dalam TMMD Reguler ke- 109 satgas selalu berbaur bersama warga dalam setiap kegiatan sebelum memulai pekerjaan. (Pendim 0715/ Kendal )