BPJS dan PWI Bagi-bagi Masker di Padang Panjang -->

IKLAN-TANAH

iklan halaman depan

BPJS dan PWI Bagi-bagi Masker di Padang Panjang

Senin, 14 September 2020
Pengurus PWI Padang Panjang dan Devisi Humas BPJS Bukittingi foto bersama pada acara penyerahan masker di Sekretariat  PWI, Senin (14/9). (ist)

Padang Panjang, fajarsumbar.com Didukung BPJS Cabang Bukittinggi, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Padang Panjang membagi-bagikan masker kepada tukang ojek, sopir angkot dan wartawan, Senin (14/9).

Ini merupakan bentuk sumbangsih PWI dan BPJS dalam memutus mata rantai Covid-19.

Sebelum dibagikan, 300 helai masker itu diserahkan secara simbolis oleh Humas BPJS Bukittinggi, Reza Adisaputra kepada Ketua PWI Padang Panjang Jasriman di sekretariat PWI Gedung M. Syafei.

Turut hadir dalam kesempatan itu Penasehat PWI Syamsoedarman, Sekretaris PWI Isril Naidi dan sejumlah pengurus serta anggota PWI lainnya. 

“Terimakasih kami sampaikan kepada BPJS Bukittinggi yang telah memberikan bantuan masker ini. Kami akan bagikan masker ini kepada seluruh wartawan dan tukang ojek di sejumlah pangkalan,” kata Jasriman.

Menurut Jasriman, ide membagikan masker itu muncul lantaran kasus positif Covid-19 di Padang Panjang dua minggu terakhir meningkat tajam.

Sebagaimana diketahui, memakai masker saat keluar rumah salah satu upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Wartawan dan tukang ojek merupakan profesi yang rentan terpapar Covid-19, karena aktivitasnya banyak di lapangan. Lantaran itulah kita fokus membagikan masker kepada dua profesi ini,” kata wartawan Harian Singgalang ini.

Untuk mewujudkan ide tersebut, PWI Padang Panjang mengirim surat kepada BPJS Bukittinggi berisi permohonan bantuan masker. BPJS Bukittinggi merespon positif, instansi tersebut kemudian membantu 300 pc masker kain.

“PWI merupakan mitra BPJS, tentu saja kami merespon dengan positif. Apalagi yang diminta adalah masker, sesuatu yang sangat dibutuhkan masyarakat saat ini. Semoga kemitraan ini ke depan semakin baik,” harap Reza.

Jasriman maupun Reza sama-sama berharap masker bantuan itu dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh wartawan dan tukang ojek yang menerimanya.

“Ini sekaligus kampanye bagi seluruh masyarakat agar selalu memakai masker saat keluar rumah,” ujarnya. (syam)