Pemda Kab.Solok Dukung Perda Adaptasi Kebiasaan Baru Sumbar -->

IKLAN-TANAH

iklan halaman depan

Pemda Kab.Solok Dukung Perda Adaptasi Kebiasaan Baru Sumbar

Rabu, 16 September 2020
Bupati Solok H.Gusmal, SE.MM saat diskusi politik Pemda Solok bersama unsur Forkopimda dan KPU di Guest House Arosuka, Selasa (15/9/2020).


Solok, fajarsumbar.com - Bupati Solok H.Gusmal, SE.MM  rencanakan kesepakatan bersama, antara Bapaslon, KPU Kab.Solok, pemda dan penegak hukum, adalah demi wujudkan ketertiban pelaksanaan tahapan pilkada.

Hal itu disampaikan orang nomor satu di Kabupaten Solok tersebut, saat diskusi politik Pemerintah Daerah Kabupaten Solok bersama unsur Forkopimda dan KPU Kab.Solok, di Guest House Arosuka, Selasa (15/9/2020).

Dalam diskusi politik tersebut setidaknya membicarakan 3 poin penting. Salah satunya, terkait dengan kesiapan daerah dalam penerapan Perda Propinsi Sumbar, yaitu peraturan daerah tentang adaptasi kebiasaan baru, guna pencegahan dan pengendalianCovid-19 di Kab. Solok.

Terkait hal itu, Bupati Solok Gusmal mengatakan bahwa Pemerintah Daerah Kab.Solok sangat mendukung adanya Perda mengenai pola kehidupan baru tersebut, bahkan dengan adanya sanksi bagi pelanggar protokol kesehatan, demi mewujudkan masyarakat yang disiplin.

Hadir bersama bupati, Sekda Kab. Solok H.Aswirman, SE. MM, unsur Forkopimda, Ketua DPRD Kab.Solok dan Kepala SKPD di lingkup Pemkab Solok, serta Komisioner KPU Kab.Solok Dr.Yusrial, S.HI, MA.

Mengenai edukasi dan sosialisasi PKPU dan Perda adaptasi kebiasaan baru tersebut, menurut  bupati perlu dimaksimalkan kepada masyarakat, agar seluruh lapisan memahami tentang pentingnya melakukan berbagai aktivitas, dengan tetap menerapkan prtokol kesehatan.

Setidaknya ada empat poin yang menjadi kesimpulan dalam diskusi politik tersebut diantaranya, menyepakati pelaksanaan seluruh tahapan pilkada, semua pihak terkait bersama KPU harus memperhatikan potensi kerawanan yang akan mengganggu kelancaran pelaksanaan pilkada.

Kemudian perlunya kesepakatan bersama diadakan agar setiap kegiatan yang dilakukan sesuai dengan aturan yang berlaku.

Tak hanya itu, seluruh jajaran personil keamanan akan terus meningkatkan penjagaan dan keamanan demi kenyamanan bersama.

Selain juga menjadi kesimpulan dalam diskusi politik tersebut yaitu, Pemerintah Daerah Kabupaten Solok bersama unsur terkait, akan memaksimalkan sosialisasi Perda mengenai pola hidup baru, guna edukasi di masyarakat dapat lebih baik lagi, serta dapat menciptakan kesadaran dan disiplin masyarakat terhadap protokol kesehatan.(nr)