Camat Bumiayu Brebes Akan Kerahkan Seluruh Potensi Untuk Dukung TMMD Reguler -->

IKLAN-TANAH

iklan halaman depan

Camat Bumiayu Brebes Akan Kerahkan Seluruh Potensi Untuk Dukung TMMD Reguler

Rabu, 16 September 2020

 

Brebes, fajarsumbar.com - Itulah tekad dari Camat Bumiayu, Eko Purwanto Sp. Msi, di pelaksanaan TMMD Reguler ke-109 Kodim 0713 Brebes, di Desa Kalinusu, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah.

“Kami akan kerahkan semua potensi yang ada di kecamatan, mulai dari petugas pertanian, Satpol PP dan unsur lainnya, untuk ikut sukseskan pelaksanaan TMMD dari Kodim Brebes di Desa Kalinusu,” ungkapnya, Rabu (16/9/2020).

Selaku camat, dimana di wilayahnya sedang digelar pembangunan lintas sektoral itu, praktis bertanggung jawab untuk ikut terlibat mensukseskan kegiatan yang rencananya secara resmi akan dibuka tanggal 22 September 2020 nanti.

“Saya sendiri nanti juga ingin ikut menjadi narasumber di kegiatan non fisik TMMD berupa penyuluhan/sosialisasi, dan juga ikut kerja di sasaran fisik guna memacu semangat jajaran,” imbuhnya.

Menurutnya, sungguh luar biasa karena TMMD Reguler sedang membuka akses jalan menuju Dukuh Kedung Kandri sepanjang 1,6 kilometer lebar 4-6 meter. Jalan tersebut nantinya akan membuka keterisoliran warga disana yang selama ini jika akan ke kantor desanya (Balai Desa Kalinusu), harus menyeberang Kali Pemali dengan rakit, selanjutnya melewati beberapa desa di wilayah kecamatan tetangganya (Bantarkawung) dan beberapa desa di Kecamatan Bumiayu, sebelum akhirnya tiba ke tujuan.

Ditambahkannya, dengan dibangunnya jalan itu, warga Kedung Kandri akan mempunyai harapan baru untuk lebih sejahtera, karena jalan itu akan menjadi poros utama usaha pertanian, pendidikan, dan menjangkau fasilitas kesehatan terdekat (Polindes Kalinusu), tanpa menyebrang rakit. (Aan/Red)