Cukup Jauh Dari Pemukiman Penduduk Kalinusu Brebes, TNI Bangun MCK di Lokasi TMMD -->

IKLAN-TANAH

iklan halaman depan

Cukup Jauh Dari Pemukiman Penduduk Kalinusu Brebes, TNI Bangun MCK di Lokasi TMMD

Senin, 14 September 2020



Brebes, fajarsumbar.com
Sarana dan prasarana untuk menunjang pekerjaan pembangunan infrastruktur berupa jalan antar dusun (Karanganyar-Kedung Kandri) di Desa Kalinusu, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, mulai disiapkan jelang pembukaan TMMD Reguler 109 Kodim 0713 Brebes.


Pembukaan jalan sepanjang 1,6 kilometer disertai talud dan 4 unit gorong-gorong, akan menjauh dari Dusun Karanganyar, dimana di lokasi tersebut saat ini sedang musim kemarau dan sangat minim sumber air, sehingga MCK disiapkan untuk Satgas TMMD dan warga.


Tampak teknisi Kodim Brebes dibantu beberapa warga setempat sedang menyiapkan fasilitas tersebut di lapangan desa setempat yang merupakan titik nol jalan TMMD, yang masih terdapat sumber air bersih. Minggu (13/9/2020).


Dijelaskan Danramil 08 Bumiayu, Kodim Brebes, Kapten Armed Jupriadi, bahwa Lapangan Sepakbola Desa Kalinusu direncanakan akan digunakan untuk menggelar upacara pembukaan TMMD sehingga MCK sangat diperlukan karena lapangan berada di ujung Dusun Karanganyar.


“Terkait pembukaan TMMD Reguler ke-109 di Desa Kalinusu, direncanakan akan ada upacara namun sesuai protokol kesehatan dan pesertanya dibatasi. Oleh karena itu MCK mutlak diperlukan untuk mendukung kegiatan, dan nantinya dapat digunakan oleh umum, anggota Satgas TMMD dan warga,” ungkapnya.


Ditambahkannya, apa yang dibangun itu, pasca TMMD nantinya dapat digunakan oleh warga setempat dan sekitarnya sebagai MCK umum. (Aan/Red)