Danrem 032/Wirabraja Pimpin Sertijab Dandim 0307/Tanah Datar -->

IKLAN-TANAH

iklan halaman depan

Danrem 032/Wirabraja Pimpin Sertijab Dandim 0307/Tanah Datar

Senin, 28 September 2020
Danrem 032/Wirabraja sedang membacakan sumpah jabatan kepada Letkol Inf. Wisyudha Utama, Senin (29/9)


Tanah Datar, fajarsumbar.com - Kodim 0307 Tanah Datar melaksanakan serah terima jabatan (sertijab) Dandim 0307/TD di aula Jendral Sudirman Makodim 0307 Tanah Datar di Pagaruyung, Senin (28/09/2020). 


Komandan Korem 032/Wirabraja Brigjen Inf Arief Gajah Mada, SE, MM, memimpin langsung upacara sertijab dengan menerapkan protokol kesehatan.


Letkol Inf. Edi Sugianto Harahap menyerahkan jabatan Dandim 0307/TD kepada Letkol Inf. Wisyudha Utama yang sebelumnya menjabat sebagai Danyon 132 Bangkinang Riau.


Sedangkan Edi Sugianto pindah ke Kodam I Bukit Barisan sebagai Kepala Pusat Umum, dan setelah acara pengambilan sumpah jabatan dilanjutkan dengan penandatanganan fakta integritas wilayah.


Dilanjutkan dengan serah terima jabatan Ketua Persit Kartika Candra Kirana 0307/Tanah Datar dari Bulan Edi Sugianto kepada Mirna Wisyudha Utama. Acara dilanjutkan dengan pisah sambut Dandim 0307/TD di halaman Makodim setempat. 


Dalam kesempatan itu Letkol Inf Edi Sugianto Harahap menyampaikan pesan dan kesan serta ucapan, terima kasih kepada Danrem yang telah memberi arahan selama menjabat sebagai Dandim, serta juga ucapan terima kasih kepada Forkopimda Tanah Datar dan Padang Panjang atas kerjasamanya selama ini.


"Saya bukan asli orang Tanah Datar tapi sudah merasa bagian dari warga di sini, banyak kesan yang saya peroleh selama menjabat di sini saya merasa nyaman serasa di kampung sendiri, untuk itu saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang tidak bisa saya sebutkan satu persatu," tambah Edi S Harahap.


Sementara itu Pjs Bupati Tanah Datar Erman Rahman menyampaikan, selamat datang kepada Letkol Inf. Wisyudha Utama, serta ucapan terima kasih dan selamat bertugas di tempat yang baru kepada Letkol Inf. Edi S Harahap yang sudah mengabdi di Tanah Datar," ujar Pjs. Bupati.


Danrem 032/Wirabraja menyampaikan bahwa sertijab merupakan hal biasa dalam tubuh TNI. "Sertijab merupakan hal biasa dalam pembinaan organisasi, untuk itu kepada Wisyudha Utama saya ucapkan selamat bertugas dan kepada Edi S Harahap saya ucapkan terima kasih serta selamat bertugas ditempat yang baru," ujar Danrem.


Upacara serah terima jabatan dan pisah sambut berjalan dengan lancar dan menerapkan protokol kesehatan. Sertijab itu dihadiri oleh Pjs Bupati Tanah Datar Erman Rahman, Wako Padang Panjang Fadli Amran, Forkopimda Tanah Datar dan Kota Padang Panjang.


Juta terlihat hadir Ketua DPRD Tanah Datar Rony Mulyadi SE Dt Bungsu, Kasi Korem, Dandim sejajaran Korem 032/Wirabraja, jajaran Kodim, Sekda Irwandi, Kepala OPD, perwakilan BUMN/BUMD, Retri Zuldafri Darma, dan GM Emersia Hotel, serta tamu undangan lainnya. (fdy)