Delapan Hari Pascaswab, Anggota PWI Agam Belum Terima Hasil, Tetap Lakukan Isolasi Mandiri -->

IKLAN-TANAH

iklan halaman depan

Delapan Hari Pascaswab, Anggota PWI Agam Belum Terima Hasil, Tetap Lakukan Isolasi Mandiri

Selasa, 15 September 2020
Wartawan yang tergabung di PWI Agam menjalani isolasi mandiri di kantor PWI Agam Lubuk Basung

Lubuk Basung, fajarsumbar.com 
- Delapan hari selesai test swab 7 anggota PWI Agam tetap melakukan isolasi mandiri di kantor PWI Agam di Lubuk Basung. Sebab para jurnalis itu belum juga menerima hasil dari labor.


Ketua Persatuan wartawan Indonesia (PWI) Agam, Mursyidi mengatakan, walau sudah masuk hari ke delapan wartawan melakukan isolasi mandiri, dan sampai saat ini belum juga menerima dari hasil swab yang lakukan di Puskesmas Lubuk Basung Selasa (8/9/2020) lalu.

Selama itu pula para jurnalis itu melakukan isolasi mandiri, dan mematuhi seluruh protokol kesehatan Covid-19.

"Ini merupakan cara kami menjaga keselamatan keluarga dan lingkungan, sekaligus memberikan edukasi bagi masyarakat. Bahwa kita perlu disiplin untuk bisa bersama sama mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19," ujar Mursyidi yang juga wartawan Singgalang tersebut.

Mursyidi mengucapkan terima kasih kepada seluruh donatur yang telah memberikan bantuan dan mensuport, sehingga wartawan melakukan isolasi mandiri merasa tidak sendiri.

"Selama isolasi, kami dikelilingi oleh orang yang mempunyai rasa peduli tinnggi. Alhamdulillah seluruh kawan kawan di kantor PWI Agam baik dan sehat-sehat semua. Namun karena hasil test swab belum juga keluar kami tetap bertahan tidak kembali ke rumah untuk kepastian kondisi kesehatan," wartawan yang melakukan isolasi di kantor PWI ini," tambahnya.

Sementara itu, Yasri Yantova tokoh Muhammadiyah Agam, ketika mampir ke kantor PWI Agam memberikan aplaus pada wartawan dalam melakukan isolasi mandiri dengan disiplin.

Ia megatakan mari bersama-sama memohon pada Allah SWT agar hasil dari test swab negatif, sehingga rekan wartawan ini bisa kembali berkumpul bersama keluarga dan kembali melakukan aktivitas seperti biasa kembali.

"Dilihat dari kondisi semua kawan-kawan sehat semua, mudah-mudahan dengan kondisi badan sehat, bugar ini bisa menggambarkan hasilnya test swabnya negatif semua," harapnya. (yanto)