Diapresiasi Keterlibatan Warga Kalinusu di TMMD Reguler Brebes -->

IKLAN-TANAH

iklan halaman depan

Diapresiasi Keterlibatan Warga Kalinusu di TMMD Reguler Brebes

Senin, 28 September 2020

 


Brebes, fajarsumbar.com - Jajaran Kodim 0713 Brebes mengapresiasi warga Desa Kalinusu, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, atas keterlibatan mereka di semua pekerjaan fisik TMMD Reguler 109 Kodim 0713 Brebes, di desa tersebut.

Dikemukakan Dansatgas TMMD Reguler Brebes, Letkol Armed Mohamad Haikal Sofyan, melalui Pasiter, Kapten Arhanud Nediono, keterlibatan warga di semua kegiatan fisik TMMD, mulai peningkatan jalan, pembangunan talud, plat duiker, gorong-gorong, pembuatan MCK, dan rehab RTLH, sangat luar biasa.

“Bantuan kepada TNI sudah warga lakukan sejak Pra TMMD, 15 Agustus 2020 yang lalu,” ungkapnya, Senin (28/9/2020).

Menurutnya, apresiasi tersebut memang pantas diberikan, namun bukan untuk menjadikan terlena karena masih banyaknya sisa pekerjaan TMMD, terutama di pembangunan talud di kanan kiri jalan tembus antar pedukuhan di Kalinusu itu, Dukuh Karanganyar-Kedung Kandri, yang panjangnya 2,2 kilometer dengan lebar 4-6 meter itu.

“Kami minta agar warga tetap mempertahankan semangat dan jika masih memungkinkan jumlahnya agar ditambah,” imbuhnya.

Terpisah, Kepala Desa Kalinusu, Wasid (44) menyatakan, pihaknya akan berupaya segera menambah warganya itu. Mereka menyadari bahwa semua pekerjaan TMMD hanya untuk kesejahteraan mereka juga.

Soal warga Kedung Kandri yang sempat disinggung, menurut Wasid, pembangunan jalan itu sudah membuka keterisoliran sekitar 100 KK warga di dukuh itu, sehingga tidak ada alasan bagi mereka untuk tidak antusias membantu TNI. (Dar/Aan/Red)