Eks Timnas Indonesia Ibo Positif Covid 19 -->

IKLAN-TANAH

iklan halaman depan

Eks Timnas Indonesia Ibo Positif Covid 19

Minggu, 13 September 2020
.

Jakarta, fajarsumbar.com - Mantan bek Timnas Indonesia Andri Ibo dikonfirmasi positif terinfeksi virus corona (Covid-19).

Konfirmasi Andri Ibo terpapar Covid 1-9 dinyatakan langsung Persik Kediri. Ibo sendiri merupakan pemain Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2013 yang meraih medali perak pada ajang tersebut.

Ibo saat ini tengah menjalani karantina di Rumah Sakit (RS) Kilisuci, Kota Kediri dalam kondisi sehat," demikian pernyataan Persik melalui akun Instagram.

Presiden Persik Abdul Hakim Bafagih menyebut Andri Ibo dinyatakan positif corona melalui hasil swab test setelah dinyatakan reaktif usai rapid test sebelum tiba di Kediri.

"Dari hasil tes swab yang dikeluarkan pada 31 Agustus, Ibo terkonfirmasi positif Covid-19," kata Hakim sebagaimana dikutip cnnindonesia.com.

Saat ini Andri Ibo diisolasi di rumah sakit milik Pemkot Kediri sebagai langkah awal penanganan. Meski demikian, mantan pemain Persipura Jayapura itu dalam keadaan sehat dan tidak mengalami gejala.

"Tidak ada gejala-gejala Covid-19 yang menganggu kesehatannya. Kondisinya sangat baik. Tapi, kami harus tetap melakukan karantina sampai hasil tesnya nanti negatif," tutur Hakim.

Usai Andri Ibo dinyatakan positif corona, Persik mengambil langkah pencegahan dengan melakukan tes swab kepada pemain Macan Putih yang sempat melakukan kontak dengan bek 30 tahun itu.

"Hasil tesnya negatif. Tidak ada pemain Persik yang tertular atau sakit," ucapnya.

Pemantauan terus dilakukan Persik kepada Andri Ibo di bawah komando dokter Iman Taufiq. Salah satunya dengan membawa Ibo melakukan tes swab pada Rabu (9/9/2020).

Hasil tes itu masih ditunggu pihak Persik. Hakim juga berharap hasil tes kedua bisa sesuai harapan pihak Persik sehingga Ibo bisa bergabung dengan tim.

"Kami tahu, Ibo kuat. Kami doakan dia segera pulih dan berlatih kembali. Sehat selalu Andri Ibo" kata Hakim. (*)