Empat Hari Dikebut, MCK Lapangan Satgas TMMD Reguler Brebes Rampung Dikerjakan -->

IKLAN-TANAH

iklan halaman depan

Empat Hari Dikebut, MCK Lapangan Satgas TMMD Reguler Brebes Rampung Dikerjakan

Selasa, 15 September 2020

 


Brebes, fajarsumbar.com - Setelah empat hari dikerjakan akhirnya fasilitas MCK yang dipersiapkan untuk menunjang pelaksanaan upacara pembukaan TMMD Reguler 109 Kodim 0713 Brebes, di Lapangan Sepakbola Desa Kalinusu, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, kini sudah selesai dikerjakan dan siap untuk digunakan.


Dijelaskan Serda Ali Fauzan, salah satu teknisi bangunan Kodim Brebes, bahwa pembuatan MCK lapangan dikerjakan selama 4 hari dengan dibantu sejumlah tukang bangunan setempat.


“Sarana ini akan dibangun tepat di titik nol jalan TMMD Reguler, di Lapangan Sepakbola Kalinusu. Walaupun sifatnya darurat, namun kami membuat permanen sehingga selepas TMMD nantinya dapat dimanfaatkan oleh masyarakat,” ujarnya, Selasa (15/9/2020).


Selain itu lanjutnya, bangunan MCK itu juga dimaksudkan agar saat pasukan Satgas TMMD, termasuk warga masyarakat yang ikut bekerja di sasaran fisik pembukaan dan pembangunan jalan TMMD, apabila membutuhkan MCK tidak harus ke kampung dengan jarak yang cukup jauh.


“Dibuatnya tempat MCK ini tentunya untuk mendukung kebutuhan para anggota Satgas nantinya jika hendak BAB atau pembersihan diri,” imbuhnya.


Ditambahkannya, untuk pemenuhan airnya sendiri diambilkan dari sumber air Pamsimas milik warga terdekat, Dukuh Karanganyar, yang berjarak 50 meter dari lokasi.


“Kita buat MCK ini tidak hanya untuk jangka pendek, namun setelah gelaran TMMD berakhir (21/10), saya yakin masih layak dan bisa digunakan masyarakat jangka panjang,” pungkasnya (Rus/Aan/Red)