Info Terkini Covid-19 Kab.Solok, 2 Suspek Dirawat, 1 Kasus Konfirmasi dan 1 Orang Sembuh -->

IKLAN-TANAH

iklan halaman depan

Info Terkini Covid-19 Kab.Solok, 2 Suspek Dirawat, 1 Kasus Konfirmasi dan 1 Orang Sembuh

Selasa, 15 September 2020
Syofiar Syam.

Solok, fajarsumbar.com - Informasi data Covid-19 Kabupaten Solok, Selasa (15/9/2020) kembali ada penambahan, yaitu 1 kasus Konfirmasi dan 2 kasus Suspek Dirawat, serta penambahan 1 orang sembuh.

Satu kasus Konfirmasi pada hari ini adalah Perempuan, umur 40 tahun, alamat Nagari Singkarak, bekerja sebagai aparatur sipil negara (ASN) di Rumah Sakit DR.M.Natsir Solok, yang bersangkutan dinyatakan Terkonfirmasi Covid-19 usai dilakukan Swab Massif di RSUD M.Natsir, saat ini yang bersangkutan Karantina Mandiri.

Dengan adanya penambahan satu kasus Konfirmasi Covid-19, total jumlah kasus Konfirmasi di Kabupaten Solok sebanyak 90 orang.

Informasi tersebut baru-baru ini dirilis juru bicara (Jubir) tim gugus tugas Covid-19 Kab.Solok Syofiar Syam, S.Sos, M.Si, Selasa (15/9/2020) via Whatsapp.

Syofiar Syam dalam keterangannya kepada media fajarsumbar.com mengatakan, selain kasus Konfirmasi pada hari ini juga ada kasus Suspek Dirawat sebanyak 2 orang.

Yaitu Perempuan umur 56 tahun adalah warga Nagari Talang Kec.Gunung Talang, yang bersangkutan merupakan kasus Suspek dari RSUD Arosuka, sejak tanggal 14 September 2020.

Kemudian, kasus Suspek Dirawat berikutnya adalah Laki-laki umur 42 tahun alamat Nagari Batang Barus, merupakan kasus suspek dari RSUD Arosuka pada tanggal 14 September 2020.

Kabar baiknya, hari ini ada Kasus Konfirmasi yang Sembuh, yakni Perempuan umur 52 tahun, alamat Nagari Tj. Bingkung.

Yang bersangkutan sebelumnya kontak erat dengan kasus konfirmasi Dirawat di RSUP Dr M. Djamil Padang, akhirnya dinyatakan sembuh pada tanggal 15 September 2020, setelah dilakukan 2 kali pemeriksaan Spesimen, dengan hasil Negatif.

Tak hanya itu, Syofiar Syam dalam keterangan yang disampaikannya, juga menyebutkan terkait dengan jumlah pemeriksaan Spesimen.

Syofiar Syam mengatakan, jumlah pemeriksaan Spesimen hari ini mencapai angka 3.316 orang, dimana sebanyak 1.684 pemeriksaan berasal dari kegiatan Pool Test Kabupaten Solok.(nr)