Kabupaten Solok Masuk Zona Kuning Covid-19 -->

IKLAN-TANAH

iklan halaman depan

Kabupaten Solok Masuk Zona Kuning Covid-19

Selasa, 15 September 2020
Syofiar Syam

Solok, fajarsumbar.com - Juru bicara (Jubir) Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Solok Syofiar Syam, S.Sos,M.Si, belum lama ini me-rilis data yang di update seminggu sekali oleh Dinas Komunikasi Informasi (Disikominfo) Pemprov Sumbar, Selasa (15/9/2020) via Whatsapp.

Kepada media fajarsumbar.com, Syofiar Syam mengabarkan, informasi terkait penetapan zonasi suatu daerah dengan data Onset (bukan data publish), berdasarkan indikator Kesmas.

Penetapan zonasi daerah tersebut disebutkan Syofiar Syam bahwa, Kabupaten Solok saat ini berada di wilayah Zonasi Risiko Rendah, atau Zona Kuning.

Tidak hanya Kabupaten Solok, di dalam Zonasi Kuning tersebut juga terdapat Kota Padang Panjang, Kota Payakumbuh, Kabupaten Pasaman, Kabupaten Pesisir Selatan, Kabupaten Pasaman Barat, Kabupaten Solok Selatan, Kabupaten Dharmasraya dan Kabupaten Kepulauan Mentawai.

Dalam rilisnya Syofiar Syam mengatakan, saat ini tidak ada lagi daerah Sumbar yang berada dalam Zona Merah dan Hijau.

Dalam keterangan Syofiar Syam juga mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Solok khususnya, untuk tetap menjaga kesehatan, tetap konsisten serta disiplin mematuhi semua protokol kesehatan, yang telah ditetapkan pemerintah.

Berdasarkan hasil perhitungan data Onset Minggu ke-27 (13 Sept - 19 Sept 2020) zonasi daerah di Sumatera Barat, daerah yang masuk ke dalam Zona Risiko Sedang atau Zona Oranye diantaranya,

Kota Bukittinggi, Kota Padang, Kota Solok, Kota Sawahlunto, Kota Pariaman, Kabupaten Padang Pariaman, Kabupaten Agam, Kabupaten Lima Puluh Kota, Kabupaten Tanah Datar dan Kabupaten Sijunjung.(nr)