Karyawan Bank Nagari Lubuk Gadang Terkonfirmasi Positif Covid-19 -->

IKLAN-TANAH

iklan halaman depan

Karyawan Bank Nagari Lubuk Gadang Terkonfirmasi Positif Covid-19

Rabu, 02 September 2020
Tim TRC BPBD Solok Selatan, saat melakukan penyomprotan disipektan dikantor Bank Nagari Lubuk Gadang dan dirumah kontrakan karyannya.

Solsel, fajarsumbar.com - Berdasarkan hasil laboratorium Fakultas Kedokteran Unand, dapat diinformasikan bahwa terjadi penambahan 1 orang positif covid-19 di Solok Selatan pada hari ini, Selasa (1/9/2020).

Pasien dengan inisial D (45). Jenis kelamin laki-laki, bekerja disalah satu perbankan Padang Aro, Solok Selatan.

D (45) itu telah melakukan pemeriksaan swab pada Dinas Kesehatan Kota Padang karena kontak erat dengan pasien positif lain, pada tanggal 29 Agustus 2020.

Dengan demikian, total pasien positif Covid Solsel berjumlah 13 orang, dimana 9 orang diantaranya sudah dinyatakan sembuh, dan 4 orang yang masih positif, melakukan isolasi mandiri.

Demikian informasi ini diperoleh dari juru bicara gugus tugas covid-19 Solok Selatan Novirman di Padang Aro, Selasa (1/9).

Pimpinan Bank Nagari Lubuk Gadang Hendri, saat dikonfirmasi Fajarsumbar.com membenarkan adanya salah seorang karyawanya yang terpapar covid-19, diduga didapat dari kota Padang.

Pak Hendri menambahkan, untuk pelayanan nasabah dikantor Bank Nagari Lubuk Gadang tidak akan terganggu dan tetap melayani nasabah seperti biasa dengan memacu pada protokol kesehatan, seluruh nasabah harus cuci tangan, pakai masker, jaga jarak, begitu juga karyawan.

Sesuai dengan instruksi pimpinan bahwa semua karyawan Bank Nagari harus diambil sampelnya untuk dilakukan pemeriksaan, agar covid-19 tidak merebak kekaryawan lainya.

"Pelayanan kami untuk nasabah tetap berlanjut," ucapnya.

Sementara itu, untuk memutus mata rantai agar virus menguncang dunia ini tidak menyebar ditengah tengah masyarakat. Tim Reaksi Cepat TRC BPBD Solok Selatan langsung beraksi melakukan penyemprotan disinpektan kekediaman karyawan bank itu di Padang Aro.

Tim TRC BPBD dibawah komando Kalaksa Richi Amran juga langsung melakukan penyemprotan disinpektan dikantor Bank Nagari Lubuk Gadang kesemua ruangan dan loket nasabah.

Richi Amran mengatakan, anggota BPBD Solok Selatan siap kapan saja, dimana saja, diakui sejak sebulan ini sudah banyak melakukan aksi peduli covid. (Abg)