Sijago Merah Mengamuk di Bukittinggi, 4 Petak Rumah Kayu Ludes -->

IKLAN-TANAH

iklan halaman depan

Sijago Merah Mengamuk di Bukittinggi, 4 Petak Rumah Kayu Ludes

Rabu, 02 September 2020
Kebakaran di Sanjai dalam Kelurahan Manggiah Gantiang Bukittinggi.

Bukittinggi, fajarsumbar.com - Sijago merah kembali mengamuk di Kelurahan Manggih Gantiang, Kecamatan Mandiangin Koto Selayan. Empat petak rumah kayu ludes terbakar, sampai saat ini kerugian belum dapat dihitung, Selasa (1/9/2020).

Kebakaran terjadi sekitar pukul 16.20 Wib dari informasi masyarakat, hanya dalam 15 menit mobil Damkat sampai di lokasi.

Bangunan  yang terbakar ini berupa 4 petak yang terbuat dari kayu, terdiri dari 4 petak. Sehubungan bangunan ini  terbuat dari kayu sehingga api cepat membesat.

Ada 6 unit Damkar dibantu 2 unit dari Kabupaten Agam, dalam waktu singkat api dapat dipadamkan.

Kabag Ops Damkar Bukittinggi Susilo kepada fajarsumbar.com menyebutkan, dari 4 petak rumah yang disewakan itu, hanya namun hanya 2 petak perpenghuni berada di rumah.

Sedang yang 2 petak lagi penghuninya berkerja  sebagai karyawan di Pasar Aur Kuning.

Bangunan yang menjadi amukan sijago merah,  milik dari Rita sebagai Bidan di Sanjai Dalam  RT 01/ RW01 Kelurahan Manggiah Ganting Kecamatan Mandiangin Koto Selayan Bukittinggi.

Dalam operasional pemadaman Damkar Bukittinggi menurunkan 6 unit mobil dan dibantu Damkar Kabupaten Agam 2 unit dan anggota Redkar Kelurahan Manggih Ganting.
Sementara dalam peristiwa ini tidak ada korban jiwa, untuk kerugian harta dalam kebakran ini belum dapat ditaksir, dan penyebab kebakaran masih dalam pengusutan pihak Kepolisian, ungkapnya. (gus)