Kebun Binatang Bukittinggi Terus Dibenahi untuk Gaet Pengunjung -->

IKLAN-TANAH

iklan halaman depan

Kebun Binatang Bukittinggi Terus Dibenahi untuk Gaet Pengunjung

Selasa, 15 September 2020
Kadis Pariwisata dan Olahraga Kota Bukittinggi Supadria.

Bukittinggi, fajarsumbar.com - Dinas Pariwisata dan Olahraga Kota Bukittinggi disiplin laksanakan protokol Covid-19. Datang ke Bukittinggi sehat, pulang tidak membawa virus corona"

Hal ini disampaikan Kadis Pariwisata dan Olahraga Kota Bukittinggi Supadria kepada fajarsumbar.com di objek wisata Kebun Binatang, Selasa (15/9/2020).

Sebagai kota tujuan wisata di Sumatera Barat dan bahkan ada semacam istilah pada masyarakat, belum sampai ke Sumbar, kalau belum menikmati objek wisata Bukittinggi.

Sebagai kota mengandalkan pemasukan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari pariwisata, harus memberikan pelayanan terbaik kepada pengunjung.

Baik keamanan, kenyamanan, ketertiban dan bahkan kesehatan wisatawan. "Kita harus melaksanakan protokol kesehatan dengan ketat, baik kepada pedagang, petugas maupun wisatawan yang berbayar dan yang gratis sekalipun," ujarnya.

Lebih lanjut kata Supadria, sebanyak 115 petugas di bawah Dinas Pariwisata dan Olahraga semuanya sehat, baik yang PNS maupun non PNS.

Objek wisata yang ada di Bukittinggi secara rutin dilakukan penyemprotan disinfektan, petugas selalu siaga mengawasi wisatawan yang berada di objek wisata yang berbayar seperti Kebun Binatang dan Taman Panorama dan yang gratis di Taman Jam Gadang.

"Yang namanya pengunjung yang datang dari berbagai Kota dan Kabuaten bahkan luar propinsi, terkadang ada yang tidak mengerti bahaya Covid-19," ujarnya.

Pada saat mau masuk objek wisata pengunjung diimbau makai masker, sampai di dalam maskernya boleh dilepas hindariberkelompok, agar selalu jaga jarak.

"Petugas kami secara sopan selalu mengingatkan, untuk selalu memakai masker, cuci tangan dan jaga jarak untuk memutus mata rantai Covid-19".

Melalui pengeras suara yang ada di Jam Gadang selalu diingatkan kepada pengunjung agar selalu pakai masker, keselamatan pengunjung adalah nomor satu.

"Datang ke Bukittinggi sehat, pulang ke rumah sehat dan jangan membawa Covid-19," ungkapnya.(gus)