Kesetiaan Mbah Mitro di TMMD Jatiwarno -->

IKLAN-TANAH

iklan halaman depan

Kesetiaan Mbah Mitro di TMMD Jatiwarno

Selasa, 15 September 2020

 




KARANGANYAR -  Semangat warga Desa Jatiwarno Kecamatan Jatipuro Kabupaten Karanganyar, untuk ikut berpartisipasi dalam program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke 109 Kodim 0727/Karanganyar cukup tinggi. 

Bahkan, seorang warga yang sudah sepuh, Mbah Mitro (70 ), tetap tidak mau kalah dengan warga lainnya yang berusia muda.  Meskipun sudah tua namun tak menyurutkan tekad untuk ikut mensukseskan program TMMD.

Pada usianya yang sudah sepuh ini, Mbah Mitro warga Dusun Trugo Desa Jatiwarno tidak sedikitpun patah semangat meski disengat teriknya panas matahari. Mbah Mitro, malah tampak semangat, terus bekerja bersama Satgas TNI.

Bermodalkan cangkul dan sekop, mbah Mitro ini ikut bekerja mengangkut material split (kricak) untuk bahan material pemadatan jalan. ''Rasa gembira saya tak terucapkan, karena kami, akhirnya mempunyai jalan yang sejak dulu kami idamkan. Dan nantinya, anak cucu kita yang akan merasakan manfaat dengan adanya jalan ini,” tutur Mbah Mitro, menyeka keringat di keningnya.

Bagi Mbah Mitro, tidak ada alasan untuk tidak ikut andil dan bekerja dalam program TMMD ini, meskipun tenaganya tak sekuat zaman masih muda dahulu kala.

“Apa yang bisa saya bantu, akan saya lakukan dengan ikhlas. Ini jadi cara kami berterima kasih kepada TNI, karena sudah membuatkan jalan ini,” ujarnya.

Mbah Mitro menjelaskan, dukungan dari para personel TNI juga menjadi tenaga baru baginya. Karena, kata dia, semangat gotong royong dan kebersamaan kembali bangkit.  (Tim Pendim 0727/Karanganyar)