KPU Tanah Datar Terapkan Protokol Kesehatan Dalam Pendaftaran Cakada -->

IKLAN-TANAH

iklan halaman depan

KPU Tanah Datar Terapkan Protokol Kesehatan Dalam Pendaftaran Cakada

Selasa, 01 September 2020
.

Tanah Datar, fajarsumbar.com -  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tanah Datar akan menerapkan protokol kesehatan saat menerima pendaftaran pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati pada 4 sampai 6 September 2020, dari jam 08.00 - 16.00 dan pendaftaran terakhir hingga pukul 24.00 Wib.

Setiap bakal pasangan calon dan partai pengusung serta pendukung hanya diperbolehkan membawa 20 orang pendamping ke lokasi kantor KPUD Tanah Datar.

"Karena saat ini pandemi Covid-19, penerimaan pendaftaran calon kepala daerah mesti mengikuti protokol kesehatan saat berada di KPU maupun di luar kantor KPU. Setiap tim dan pendukung wajib menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan," ujar Ketua KPU Tanah Datar Fachrul Rozi, Senin (31/8).

Dikatakan, pada pendaftaran berlangsung di dalam kantor KPU, juga dibatasi, hanya orang-orang tertentu saja seperti bakal pasangan calon, ketua dan sekretaris partai pengusung.

Dalam penerimaan ini, kita tetap menerapkan protokol Covid 19. Di luar kantor juga dibatasi. Fachrul Rozi juga menambahkan, hal tersebut dilakukan sebagai bentuk antisipasi penyebaran virus Covid-19, dan ini juga akan disosialisasikan kepada partai pengusung dan timses masing-masing calon dalam waktu dekat ini.

"KPU Tanah Datar siap menyambut pendaftaran bakal pasangan calon ini, sebelum pendaftaran kita akan coffee morning dulu bersama unsur terkait,  untuk menjabarkan berbagai ketentuan terkini mengenai pendaftaran,” pungkas Ketua KPU. (fdy)