Lagi 1 Warga Solok Selatan Terkonfirmasi Positif Covid-19 -->

IKLAN-TANAH

iklan halaman depan

Lagi 1 Warga Solok Selatan Terkonfirmasi Positif Covid-19

Rabu, 16 September 2020
Petugas Kesehatan dan BPBD Solok Selatan, saat menjemput pasien dan mengambil swab keluarganya.

Solsel, fajarsumbar.com - Warga Solok Selatan (Solsel), Provinsi Sumatera Barat terkonfirmasi positif Covid-19 kembali bertambah. Rabu (16/9/2020) ini tercatat satu orang dinyatakan positif virus yang mematikan tersebut.

Informasi yang diperoleh fajarsumbar.com, warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 tersebut berinisial IS. Jenis kelamin laki-laki (40), dengan alamat Jorong Kampung Palak, Nagari Pasir Talang, Muara Labuh, Kecamatan Sungai Pagu, Selatan, Solok Selatan.

Riwayat perjalanannya korban diketahui pada 10 Juli 2020 ke Pariaman,  11 Juli - 11 September 2020 melakukan aktivitas sehari-hari (di rumah dan Masjid Pasar Raya Muaralabuh serta SMKN 5 Solok Selatan). 

Pada awal Agustus melakukan pembelian ATK di Toko Buku Citra yang merupakan lokasi pasien terkonfirmasi positif sebelumnya.

Kemudian pada 12 September 2020 terjadi penurunan kondisi kesehatan yang bersangkutan, sehingga dirawat di RSUD Solok Selatan. Pada 14 September 2020 keluar dari RSUD Solok Selatan dikarenakan telah ada perbaikan kondisi kesehatannya dengan anjuran isolasi mandiri sementara di rumah.

Sementara isteri korban  El (39), PNS (Guru SMAN 9), Jorong Kampuang Palak Nagari Pasir talang Muarlabuh Kecamatan Sungai Pagu dan anaknya, HM (6), Hz (5).

Mendapat informasi tersebut petugas kesehatan dan BPD Solok Selatan menjemput pasien serta mengambil swab bagi keluarga yang bersangkutan. (abg)