Lecut Semangat Satgas dan Warga, Dandim Imam Rajin Turun ke Lokasi TMMD -->

IKLAN-TANAH

iklan halaman depan

Lecut Semangat Satgas dan Warga, Dandim Imam Rajin Turun ke Lokasi TMMD

Senin, 14 September 2020


KENDAL  - Untuk melecut semangat para anggota Satgas dan warga yang tengah melaksanakan  Pra TMMD  Reguler ke-109 Kodim 0715/Kendal di Desa Sendang Kulon, Kecamatan Kangkung, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, selalu Dansatgas, Komandan Kodim 0715/Kendal, Letkol Inf. Iman Widhiarto S.T,  terbilang rajin untuk turun ke desa sasaran.

Disamping untuk memastikan sejumlah persiapan pelaksanaan TMMD yang rencananya akan dibuka tanggal 22 September 2020 mendatang itu, Dandim Imam nyatakan ingin lebih dekat dengan rakyat di Desa Sendang Kulon. Ingin mendengar keluhan dari warga  di desa yang  total penduduknya mencapai 10.666 jiwa tersebut.

Di bawah terik matahari menyengat, orang nomor satu di jajaran Kodim Kendal itu susuri sejumlah sasaran fisik yang sudah mulai disentuh TNI dan warga di Pra TMMD. Sembari suntik semangat warga, Dandim Imam salami warga, dan mencoba untuk mendengar apa yang dikeluhkan oleh warga desa sasaran TMMD.

Salah seorang warga,  Sokirun (55), akui salut dengan sikap Dandim Imam yang benar-benar merakyat itu. Tidak merasa risih harus njagong dengan orang kecil.  Terlebih dari itu juga mau mendengarkan apa yang menjadi kesulitan warga di pedesaan.

''Terus terang dengan sering datangnya Pak Dandim ke lokasi TMMD, menjadi obat yang mujarab untuk memacu semangat dari para warga untuk lebih giat saat kerja bakti bersama Pam Tentara. Terus terang dengan adanya TMMD dari Kodim Kendal merupakan berkah sendiri bagi warga di Sendang Kulon. Terlebih di TMMD itu Pak Tentara akan membangun jalan yang panjangnya sekitar 1,2 Km,'' beber Sokirun.

Serap Aspirasi

Kepada wartawan Dandim  Letkol Inf. Iman Widhiarto nyatakan, bahwa dirinya rela untuk blusukan ke pelosok desa yang menjadi sasaran TMMD itu, dalam rangka untuk menyerap aspirasi dari warga setempat. ''Untuk kegiatan TMMD memang sudah diprogramkan, namun tidak menutup kemungkinan dalam pelaksanaannya nanti akan ada kegiatan tambahan dalam rangka untuk mengakomodasi keinginan warga,'' jelasnya.

Diketahui, di TMMD Sendang Kulon itu, jajaran TNI dari Kodim Kendal akan melaksanakan sejumlah pembangunan fisik.  Seperti dikemukakan  Pasiter Kodim 0715/Kendal,  Kpt Inf. Budi Cahyo Kurdianto, sejumah pembangunan fisik yang akan digeber TMMD Reguler di Desa  Sendang Kulon itu yang utama adalah membangun jalan jalan cor sepanjang 1.200 Meter, lebar  3 Meter dan tebalnya  0,15 Meter.

''Jalan ini akan memperlancar aktivitas warga, dan merupakan jalan pertanian yang asas manfaatnya bagi warga desa sasaran sangat besar sekali. Sasaran fisik ini sudah mulai dikerjakan sejak Pra TMMD,'' jelas Pasiter. Budi Cahyo.

Selanjutnya, di TMMD Sendang Kulon,  TNI juga akan merehab sebuah Pos Kamling. dan merehab 10 unit Rumah Tidak Layak Huni (RTLH).

Sementara itu terpisah,  Kepala Desa (Kades) Sendangkulon, H. Abdul Haris, menyatakan keputusan untuk membangun jalan di salah satu kegiatan fisik TMMD di desanya itu, sudah sangat tepat. Dikatakan dengan dibangunnya jalan itu praktis akan akan  membuka akses jalur antara Desa Sendang Kulon, Kecamatan Kangkung dengan Desa Sendang Sekucing Kecamatan Rowosari.   ''Jujur saja selama selama ini ruas jalan tersebut kurang begitu diperhatikan,'' jelas Kades H. Abdul Haris.

Tak banyak yang dipesankan Dandim an Widhiarto kepada para prajurit di lapangan manakala sonjo ke lokasi TMMD.  Ykni para prajurit diminta untuk selalu memegang teguh  santi aji yang sudah mendarah daging sesuai dengan sumpah prajurit Sapta Marga dan delapan wajib TNI.  (Pendim 0715/Kendal)