Lega... Hasil Test Swab Wartawan Agam Negatif -->

IKLAN-TANAH

iklan halaman depan

Lega... Hasil Test Swab Wartawan Agam Negatif

Selasa, 15 September 2020
Harmezi Camat Kecamatan Lubuk Basung

Lubuk Basung, fajarsumbar.com - Setelah menunggu delapan hari hasil test swab sebagian staf Bagian Protokoler dan Komunikasi Pimpinan (Pro-KP) Kabupaten Agam dan sejumlah wartawan keluar, Selasa (15/9/2020).

Informasi  tersebut disampaikan Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Percepatan (GTP2) Covid-19 Kabupaten Agam, Khasman Zaini. Dikatakan hasil spesimen uji swab telah keluar dan semuanya dinyatakan negatif.

“Informasi baru kita terima pagi tadi, sebagian staf Protokol dan Komunikasi Pimpinan dan sebagian wartawan yang hasil uji swabnya sudah keluar, alhamdulillah semuanya negatif,” ujarnya.

Diutarakan lebih lanjut, pengambilan uji swab staf Pro-KP dan sejumlah wartawan tersebut dilakukan dalam dua periode di Puskesmas Lubuk Basung. Periode pertama dilakukan pada Senin (7/9), sedangkan periode kedua, Selasa (8/9) lalu.

Khasman Zaini berharap semoga hasil uji swab bagi sebagian staf Pro-KP dan wartawan yang belum keluar diumumkan secepatnya dengan hasil negatif.

Sungguh pun begitu, pihaknya juga meminta, bagi yang hasilnya sudah keluar dan yang belum untuk menahan diri dengan tetap menjaga protokol kesehatan Covid-19.

Sementara di tempat terpisah, Camat Kecamatan Lubuk Basung Harmezi menyampaikan rasa syukur dengan hasil yang telah keluar, dengan hasil negatif kawan-kawan jurnalis kembali bisa berkumpul dengan keluarga, Tentunya juga kembali bisa beraktifitas lagi.

Harmezi juga mengimbau, dalam masa pandemi ini, mari tetap jaga kesehatan dengan menerapkan protokol kesehatan. 

Selalu lakukan tiga M, yaitu selalu cuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak. "Bagi masyarakat yang dirawat ataupun diisolasi, kita didoakan agar mereka cepat pulih, dan bagi keluarganya, kita berikan semangat, jangan sampai dikucilkan," katanya. (Yanto)