Melalui Operasi Yustisi, Polres Tanah Datar Sosialisasikan Perda Adaptasi Kebiasaan Baru -->

IKLAN-TANAH

iklan halaman depan

Melalui Operasi Yustisi, Polres Tanah Datar Sosialisasikan Perda Adaptasi Kebiasaan Baru

Rabu, 16 September 2020
Polres Tanah Datar gelar Operasi Yustisi di Pasar Sungai Tarab.

Tanah Datar, fajarsumbar.com - Polres Tanah Datar laksanakan kegiatan Operasi Yustisi dalam rangka adaptasi kebiasaan baru berupa pendisiplinan penerapan protokoler kesehatan guna antisipasi penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Kegiatan dilaksanakan di pasar Sungai Tarab, Nagari Sungai Tarab, Kecamatan Sungai Tarab, Kabupaten Tanah Datar sekira pukul 10.00 Wib Rabu (16/9/20)

Adapun kegiatan ini di pimpin langsung oleh Kasat Sabhara Polres Tanah Datar Iptu Aswirman S.Sos beserta personil sebanyak 25 orang.

Kapolres Tanah Datar AKBP Rokhmad Hari Purnomo SIK. M.Si melalui Kasubag Humas Iptu Desfiarta menyampaikan, "Kegiatan ini bertujuan untuk mensosialisasikan Perda Gubernur Sumbar dan Perda Bupati Tanah Datar nomor : 48 tentang pencegahan dan pengendalian Covid -19 bagi perorangan, pelaku usaha dan instansi pemerintah," ujarnya.

Hal-hal yang di sosialisasikan bagi perorangan dan pelaku usaha berupa, menjaga jarak, wajib memakai masker, rajin cuci tangan dan hindari kerumunan. Sedangkan bagi pelaku usaha diwajibkan untuk menyediakan tempat mencuci tangan.

Adapun bagi perorangan maupun pelaku usaha yang tidak mematuhi Perda tersebut setelah diberlakukan, dapat diberikan teguran berupa sanksi untuk melakukan kerja sosial dengan membersihkan fasilitas umum.

Sedangkan bagi yang sudah sering melanggar Perda tersebut dapat diberikan sanksi denda maksimal 250.000 atau pidana berupa kurungan selama 2 hari. (fdy)