Menkopolhukam Mahfud MD Puji Sumbar Tangani Covid-19 -->

IKLAN-TANAH

iklan halaman depan

Menkopolhukam Mahfud MD Puji Sumbar Tangani Covid-19

Kamis, 17 September 2020
Menkopolhukam Mahfud MD  ketika ngopi bersama sejumlah pemimpin redaksi media se-Sumatera Barat di salah Pangeran Beach Hotel, Kamis (17/9/2020).

Padang, fajarsumbar.com - Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD memuji cara Pemerintah Provinsi Sumatera Barat dalam penanganan Covid-19. Apa yang dilakukan Pemerintah Sumatera Barat patut menjadi contoh bagi daerah lain.

Demikian diungkapkan Menkopolkam RI Mahfud MD, Kamis (17/9/2020) ketika ngopi bersama sejumlah Pemimpin Redaksi Media se Sumatera Barat di salah Pangeran Beach Hotel.

"Kalau ingin hidup aman dan nyaman tengah Covid-19, contohlah Sumbar. Sumbar siap melakukan pengendalian Covid-19 dengan melahirkan Peraturan Daerah (Perda) terkait Covid-19. Hanya dua provinsi di Indonesia yang sudah melahirkan Perda tersebut. Yakni Sumatera Barat dan Nusa Tenggara Barat,”  Papar Mahfud MD, yang juga mantan Menteri Pertahanan di era Presiden Gus Dur ini.

Mahfud MD juga memaparkan Perda yang keluarkan oleh pemeritah Daerah Sumbar ini sangat Ampuh atau Manjur dalam mengatasi masalah Covid 19 yang ada di Sumatera Barat .

Dalam kesempatan "Ngopi pagi bersama Menkopolhukam". Dikatakan Mahfud, Perda yang keluarkan tersebut, juga ada sanksi pidananya. Berbekal Perda tersebut, pihak kepolisian bisa melakukan operasi yustisi.

Ngopi basamo dengan Menko Polhukam Mahfud MD ini dipandu Kadis Kominfo Jasman  dihadiri  Gubernur Sumbar, Kapolda Sumbar, Keuangan PWI Sumbar dan segenap stake holder lainnya. Ngopi diakhiri  dengan sesi tanya jawab yang dimulai dari Ketua PWI Sumbar Heranof Firdaus. (Chan)