Pasaman Terima APD Covid-19 dari BPD Sumbar -->

IKLAN-TANAH

iklan halaman depan

Pasaman Terima APD Covid-19 dari BPD Sumbar

Senin, 28 September 2020
.

Pasaman, fajarsumbar.com - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumatera Barat menyalurkan sejumlah Alat Pelindung Diri (APD) Covid-19 kepada sejumlah fasilitas kesehatan di Kabupaten Pasaman.

Puluhan APD Covid-19 itu diterbangkan langsung oleh pilot dan kru BNPB dari Amerika dengan menggunakan helikopter Chinook N303AJ di Lapangan Gelanggang Olahraga Tuanku lmam Bonjol, Kecamatan Lubuk Sikaping, Kabupaten Pasaman, Minggu (27/09/2020) siang.

Pantauan fajarsumbar.com di lapangan,  kedatangan Chinook N303AJ disambut langsung oleh Bupati Yusuf Lubis, Kalaksa BPBD Pasaman Ricky Riswandi, Kasatpol PP Aan Afrinaldi, dan Direktur RSUD Lubuksikaping, dr.Yong Marzuhaili.

“Ya benar, hari ini Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumatera Barat menyalurkan sejumlah Alat Pelindung Diri (APD) Covid-19 kepada Pemda Pasaman,” ujar Kepala BPBD Sumatera Barat melalui Kabid. Kedaruratan, Rummainur.

Rummainur menyebutkan, adapun jenis APD yang diserahkan ke Pemda Pasaman hari ini diantaranya berupa Dus Boor sebanyak 50 Dus. Selanjutnya Nops 14 Dus, Sepatu Boat 2 Dus, dan Scar Glous 2 Dus. Serta, Switer 5 Dus, Han Scul 20 Dus, dan Alqatec 5 Dus.

Katanya, kegiatan ini salah satu program pemerintah dalam rangka memberikan perlindungan kepada pihak medis untuk menekan laju penyebaran Covid-19 di tanah air.

“Dengan adanya APD ini, para tenaga kesehatan bekerja dilapangan dengan nyaman dan terlindungi dari penyebaran Covid-19. Nanti akan kami serahkan kepada Pemkab Pasaman untuk sesegera mungkin didistribusikan kepada Fasilitas Kesehatan dan tenaga medis setempat,” pungkasnya. (Afrinaldi)