Pasca TMMD, Diharapkan Kesejahteraan Warga Sendang Kulon Meningkat -->

IKLAN-TANAH

iklan halaman depan

Pasca TMMD, Diharapkan Kesejahteraan Warga Sendang Kulon Meningkat

Senin, 14 September 2020
 KENDAL - Pasiter Kodim 0715/Kendal,  Kpt Inf. Budi Cahyo Kurdianto, menandaskan, penentuan Desa Sendang Kulon, Kecamatan Kangkung, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, sebagai sasaran  TMMD Reguler ke-109 Kodim 0715/Kendal bukan tanpa alasan.

''Semua sudah melalui survey yang matang, dan diharapkan pasca TMMD nanti, kesejahteraan warga Desa Sendang Kulon akan meningkat, sehubungan infrastruktur yang ada sudah dibangun dan aktivitas mereka akan menjadi lancar.

Diketahui, sebagian besar mata pencaharian warga Desa Sonokulon adalah petani dan pedagang. Penentuan pembangunan jalan di TMMD, demikian Kapten Budi Cahyo, bertujuan untuk    memperpendek waktu tempuh,  memperlancar  arus  transportasi pedesaan.

Selain itu juga untuk transportasi pedesaan dalam rangka untuk meningkatkan pemasaran hasil pertanian. ''Sekaligus dengan adanya TMMD diharapkan untuk meningkatkan semangat gotong royong masyarakat desa sasaran,'' harap Pasiter.

Sekedar gambaran, Desa Sendang Kulon luar wilayahnya sekitar  333.250 Km,  jumlah penduduk 10.666 jiwa. Petani 2.451 orang,  buruh tani 70 orang,  buruh bangunan   60 orang,  pedagang  120 orang.  Pegawai negeri  50 orang,  pensiunan  40 orang.   (Pendim 0715/Kendal)