Pelatih Ungkap Kesiapan Timnas U-19 Indonesia Hadapi Qatar -->

IKLAN-TANAH

iklan halaman depan

Pelatih Ungkap Kesiapan Timnas U-19 Indonesia Hadapi Qatar

Kamis, 17 September 2020
(ilustrasi)

Jakarta,fajarsumbar.com - Pelatih timnas U-19 Indonesia, Shin Tae-yong, mengungkapkan bagaimana kesiapan Witan Sulaiman dkk untuk menghadapi laga uji coba melawan Qatar.

Setelah menghadapi laga persahabatan melawan Bulgaria, Kroasia, dan Arab Saudi, kali ini timnas U-19 Indonesia bersiap menjalani laga uji coba.

Empat laga uji coba telah menanti timnas U-19 Indonesia selama di Kroasia, diantaranya yakni Qatar, Bosnia-Herzegovina, dan Dinamo Zagreb.

Laga uji coba pertama yang akan dihadapi tim asuhan Shin Tae-yong yakni melawan Qatar, Kamis (17/9/2020), di Stadion SRC Mladost, Cakovec sebagaimaba dikutip pada bolasport.com.

Pertandingan itu menjadi laga lanjutan timnas U-19 Indonesia selama menjalani pemusatan latihan (TC) di Kroasia selama satu bulan penuh.

Namun, Bagas Kaffa dkk tak cukup sekali akan menghadapi Qatar, tetapi uji coba dilakukan dua kali.

Laga kedua melawan tim Qatar bakal digelar pada Minggu (20/9/2020), di Kroasia.

Dua kali bertemu lawan yang cukup sulit, Shin Tae-yong mengatakan bahwa anak asuhnya saat ini dalam kondisi siap, tapi ia juga tak memandang Qatar akan menjadi lawan yang mudah.

"Saat ini kondisi tim terus meningkat dan menunjukkan perkembangan positif," kata Shin Tae-yong sebagaimana dilansir dari laman PSSI.

"Kami akan melawan Qatar dua kali, mereka tim yang kuat dan bagus. Ini menjadi laga yang bermanfaat untuk kami," ucapnya.

Meski mengakui Qatar bakal menjadi lawan yang sulit, pelatih asal Korea Selatan itu mengatakan bahwa para pemain terus menunjukkan peningkatan luar biasa.

"Pada pertandingan nanti kami juga ingin terus melihat perkembangan pemain," ujar mantan pelatih timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018.

Tapi ia pun tak ingin para pemainnya merasa tertekan untuk menghadapi Qatar, namun ia meminta agar para pemain menikmati prosesnya.

Bukan hanya itu saja, Shin Tae-yong juga mengatakan bahwa ajang laga uji coba menjadi ajang bagaimana melihat perkembangan para pemain.

Dalam penerapan materi ataupun yang sudah dipelajari oleh para pemain selama menjalani TC di Indonesia ataupun di Kroasia.

"Selain itu juga melihat bagaimana mereka sanggup menerapkan di lapangan apa yang sudah kami berikan di latihan," tutur pelatih berusia 51 tahun tersebut.

Sementara itu, laga uji coba kedua melawan Qatar akan digelar Minggu (20/9/2020).
Timnas U-19 Indonesia juga dijadwalkan menghadapi Timnas Bosnia-Herzegovina pada Jumat (25/9/2020), sebelum melawan Dinamo Zagreb U-19 tiga hari berselang. (*)