Penceramah Pejabat Pemprov, Masjid Almunawwarah Siteba Adakan Pengajian Setiap Subuh Sabtu -->

IKLAN ATAS

iklan FEED halaman depan

Penceramah Pejabat Pemprov, Masjid Almunawwarah Siteba Adakan Pengajian Setiap Subuh Sabtu

Senin, 14 September 2020
Kadis Dinas Pendidikan Sumbar Adib Alfikri foto bersama dengan Ketua Masjid Masjid Almunawwarah Siteba Padang, Mas'oed Abidin dan lainnya seusai pengajian Subuh Sabtu kemarin.

Padang, fajarsumbar.com - Pengurus Masjid Almunawwarah Siteba Padang mengadakan kegiatan pengajian tiap Subuh Sabtu dengan para jemaahnya warga sekitar.

Sementara penceramahnya dihadirkan pejabat di lingkungan Pemprov Sumbar. Hal itu salah satu tujuan untuk meningkatkan iman dan takwa kepada Allah SWT juga untuk memperdalam ilmu keagamaan warga.

Pengajian tersebut tetap menerapkan protokol kesehatan. "Kegiatan ini untuk memperdalam ilmu pengetahuan keagamaan warga. Kita sengaja mengadakan pada Subuh Sabtu, bertepatan libur kerja," jelas Ketua Pengurus Masjid Almunawwarah Siteba, Mas'oed Abidin kepada fajarsumbar.com, Senin (14/9/2020).

Menurut Mas'oed, kegiatan itu sudah berlangsung sejak awal Agustus kemarin dengan jamaahnya sekitar lingkungan masjid. Kegiatan itu juga dalam rangka mengisi 75 Tahun Indonesia merdeka.

Disebutkan kegiatan itu juga untuk memupuk rasa kebersamaan antara pemerintah dan masyarakat. "Kegiatan ini juga bertujuan untuk mendekatkan hati para pejabat terhadap masyarakat dengan melihat secara nyata bagaimana keadaan sebenarnnya di tengah  masyarakat di tengah kondisi yang sedang terjadi," ujarnya,

Di sela-sela kegiatan itu, masyarakat bisa langsung bertanya kepada pejabat yang bersangkutan tentang kondisi sekarang ini di tengah ancaman pandemi Covid-19. Selain itu kebijakan apa yang bakal diambil pemerintah menghadapi kondisi yang sulit seperti sepert ini.

"Para jemaah pun bisa mengetahui dengan pernyataan yang dilontarkan langsung para pejabat yang juga perpanjangan tangan Pemprov Sumbar," ujar Buya Mas'oed mengakhiri. (andy)