Penyegel Rumah Wabup Solok Bukan Anggota Laskar Merah Putih yang Sah! -->

IKLAN-TANAH

iklan halaman depan

Penyegel Rumah Wabup Solok Bukan Anggota Laskar Merah Putih yang Sah!

Rabu, 16 September 2020
.

Padang, fajarsumbar.com - Video penyegelan rumah Wakil Bupati Solok Yulfadri Nurdin oleh gerombolan beratribut Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) Laskar Merah Putih sudah ramai beredar di masyarakat maupun media sosial (medsos).

Terkait video berdurasi 1 menit 59 detik tersebut, Ketua Markas Daerah (Mada) Laskar Merah Putih Sumatera Barat, Yonder WF Alvarent, mengungkapkan, sejumlah oknum berseragam Laskar Merah Putih dalam video tersebut bukan dari jajaran kepengurusan yang sah atau yang terdaftar di Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi Sumbar. Fakta ini diketahui setelah pihaknya melakukan pengecekan dan berkoordinasi dengan jajaran pengurus dan anggota terkait video dimaksud.

"Oknum tersebut bukan dari jajaran kepengurusan Mada Laskar Merah Putih Sumbar yang sah atau terdaftar di Kesbangpol Sumbar," tegas Yonder WF Alvarent melalui relis yang diterima fajarsumbar.com, Rabu (16/09/20).

Menurutnya, aksi penyegelan sejumlah orang tak dikenal berseragam Laskar Merah Putih tersebut merupakan tindakan orang pribadi. 

"Jajaran pengurus dan anggota LMP di bawah kepengurusan kami  dalam melakukan tindakan dan kegiatan selalu berkoordinasi dengan jajaran setingkat di atasnya," jelas Yonder.

Menurutnya lagi, tindakan orang pribadi ini sangat mencoreng nama baik Laskar Merah Putih di mata masyarakat, mengingat selama ini pihaknya sangat menjaga nama baik Laskar Merah Putih agar tindakan dan perbuatan selalu jadi panutan, suri tauladan yang baik di tengah masyarakat. Sehingga, Laskar Merah Putih dipandang sebagai Ormas yang santun dan tidak akan melakukan tindakan arogan, premanisme dan sejenisnya.

Yonder menambahkan, Mada Laskar Merah Putih Sumbar yang sah tentunya adalah kepengurusan yang telah diakui serta terdaftar di Badan Kesbangpol Provinsi maupun Kabupaten/Kota.

"Jika suatu organisasi belum terdaftar di Kesbangpol Sumbar, Kabupaten/Kota, maka semua tindakan, langkah dan kegiatannya tidak sah secara hukum", tegas organisatoris muda ini.

Ihwal progress Laskar Merah Putih di Sumbar, menurut Yonder pihaknya telah membentuk kepengurusan Markas Cabang (Macab) di seluruh kabupaten/kota. 

"Alhamdulillah, Macab Laskar Merah Putih Kota Padang yang dipimpin Saudara Zulfhadli sudah terdaftar pula di Kesbangpol Kota Padang. Insya Allah bakal menyusul Macab-macab lainnya," tutup Yonder.(rel)