Personel Satgas TMMD 109 Kodim 0715/Kendal Berbincang Pertanian Dengan Warga Dukuh Pening. -->

IKLAN-TANAH

iklan halaman depan

Personel Satgas TMMD 109 Kodim 0715/Kendal Berbincang Pertanian Dengan Warga Dukuh Pening.

Rabu, 16 September 2020


Figur tentara di lokasi TMMD regular 109 Kodim 0715/Kendal di dusun Pening Kecamatan Kangkung Kabupaten Kendal masih menjadi hal yang asing bagi penduduk desa, ketiadaan jalur transportasi yang memadai membuat sebagian dari mereka tak pernah berinteraksi dengan aparat TNI.

    Program TMMD Reguler 109 Kodim Kendal seakan menjawab rasa keingintahuan warga, seperti ketika seorang tentara bernama Sertu Niti dari satgas TMMD menyambangi pemukiman warga di pinggir pantai dusun itu, dia langsung menjadi pusat perhatian, dengan perawakan gempal dan wajah ramah menjadikan sersan ini langsung akrab dengan penduduk.

    Dalam perbincangan santai selepas pekerjaan selesai, Sertu NIti  punya senjata andalan, dia selalu membawa masalah pertanian di setiap interaksinya, seperti hari Selasa 15 September 2020 Saat Sertu Niti berbincang dengan para ibu di RT 5 RW 5  Dukuh  Pening , tentara ini menerangkan tentang tehnik pemupukan dan perawatan pohon pisang di kontur tanah dusun yang sedikit berpasir.

    “ Tanah dusun Pening sebenarnya sangat potensi untuk tanaman ubi dan buah semangka serta Melon tetapi karena pisang menjadi favorit warga maka tentu harus ada perawatan khusus agar buah yang dihasilkan menjadi maksimal rasa dan kepadatannya” tutur Sertu Niti.

    Tehnik pendekatan ala Sertu ini mendapat respon positif dari warga, Mukharomah (55) warga dusun Pening yang pernah mendapat bimbingan cara memaksimalkan hasil buah pohon pisang dari tentara ini mengatakan bahwa jika saja TMMD dilaksanakan secara berkala dan tentara yang punya keahlian pertanian diterjunkan ke desa maka akan sangat membantu petani kecil seperti dirinya . ( Tim Kreatif dan Publikasi TMMD) .