Ratusan Ibu Hamil dan Menyusui Terima Sembako -->

IKLAN-TANAH

iklan halaman depan

Ratusan Ibu Hamil dan Menyusui Terima Sembako

Selasa, 01 September 2020
Salurkan bantuan, Nurfirmanwansyah anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat menyalurkan bantuan ketahanan pangan untuk ibu hamil dan menyusui (Abg)

Solsel, fajarsumbar.com -Nurfirmanwansyah anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat berkeliling keliling kenagari nagari yang ada di Kecamatan Sungai Pagu, Kabupaten Solok Selatan, (Sumbar), Selasa (1/9/2020).

Kunjungan ini dalam rangka penyaluran bantuan aspirasi anggota DPRD Provinsi komisi dua, dalam rangka mengatasi kewaspadaan pangan.

Nurfirmanwansyah yang berasal dari daerah pemilihan dapil 7 ini turun didampingi oleh Dinas Tanaman Pangan Provinsi Sumatera Barat yang diwakili Kabid Tanaman Pangan Delvi, Rendi dan Kabid Tanaman Pangan Solok Selatan Nurfitri Yeni.

Nurfirmanwansyah saat dikonfirmasi fajarsumbar.com usai penyerahan bantuan mengatakan, kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari hasil survey kewaspadaan ketahanan pangan, apalagi disaat musim pandemi yang membuat lemahnya perekonomian masyarakat.

Oleh karena itu, Saya selaku perwakilan rakyat di provinsi, tentu tidak tinggal diam dalam kondisi seperti ini, makanya program ini melibatkan pihak Tanaman Pangan provinsi dan kabupaten.

Setidaknya aspirasi ini sudah disalurkan sebanyak 401 paket penerima bantuan, untuk enam nagari dan penerima bantuan itupun hasil dari seleksi dan berifikasi ditingkat bidan desa.

Artinya orang yang berhak menerima itu memiliki kategori ibu hamil, ibu menyusui dan gizi buruk, sesuai dengan data yang didapat oleh bidan desa dilapangan.

Data ini berasal dari usulan dari kecamatan dilanjutkan ke wali nagari, dan diteruskan kebidan desa untuk didata.

Diakui belum semua ibu ibu hamil dan menyusui mendapatkan bantuan ini, karena keterbatasan anggaran di provinsi, bagi yang belum menerima tahun ini bersabar mudah mudahan tahun besok masuk usulan lagi," ucap Politisi PKS ini.

Yang mendata bidan bidan desa dilaporkan ke wali nagari dan dilanjutkan ke kecamatan

Bantuan yang disalurkan berupa beras, telur, kacang padi, minyak goreng dan madu. (Abg)