Sempat Ditutup Seminggu, Pelayanan IGD RSUD Lubuk Sikaping Kembali Buka -->

IKLAN-TANAH

iklan halaman depan

Sempat Ditutup Seminggu, Pelayanan IGD RSUD Lubuk Sikaping Kembali Buka

Senin, 14 September 2020
RSUD Lubuk Sikaping

Pasaman, fajarsumbar.com - Pemerintah Kabupaten Pasaman kembali membuka pelayanan di IGD RSUD Lubuk Sikaping Kabupaten Pasaman setelah sempat ditutup selama satu minggu.

Sebelumnya diberitakan, IGD RSUD  Lubuk Sikaping Kabupaten Pasaman untuk sementara waktu tidak melayani pasien rujukan sampai dilakukan tes swab dikarenakan adanya petugas medis yang terpapar Covid-19.

Direktur RSUD Prof dr Young Marzuhaili saat dihubungi fajarsumbar.com, Senin (14/09/2020) mengatakan, pelayanan IGD RSUD Lubuk Sikaping dibuka kembali hari ini pada pukul 14.00 WIB. Sedangkan untuk pelayanan rawat jalan masih menunggu.

Setelah dilakukan pemeriksaan swab yang dilaksanakan di Dinas Kesehatan Kabupaten Pasaman terhadap pegawai RSUD Lubuk Sikaping sebanyak 149 orang dan hasil tes menyatakan 100 orang  petugas medis negatif, dan 49 orang lagi menunggu hasil dan mudah-mudahan hasilnya negatif.

Dengan telah dibukanya kembali pelayanan di ruang IGD itu, diimbau kepada seluruh masyarakat yang memerlukan pelayanan tidak usah takut datang IGD, dengan mematuhi protokol kesehatan melayani pasein.(Afrinaldi)