Seolah Tidak Mau Kalah, Emak-Emak Nekad Angkut Adukan Semen -->

IKLAN-TANAH

iklan halaman depan

Seolah Tidak Mau Kalah, Emak-Emak Nekad Angkut Adukan Semen

Rabu, 16 September 2020

 


KARANGANYAR - Pekerja fisik (bangunan) selama ini identik dengan kaum laki-laki, namun itu tidak berlaku di Desa Jatiwarno yang menjadi lokasi TMMD Reguler ke -109 Kodim 0727/Karanganyar Tahun 2020.

 

Di Desa Jatiwarno, emak-emak seolah tidak mau ketinggalan dengan bapak-bapak, setiap harinya ikut bergotong royong, kerja kasar di sejumlah sasaran fisik TMMD.

 

Seperti yang dilakukan oleh Pariyem (55) warga Dusun Klumpit Rt 02/01 Desa Jatiwarno ikut mendorong angkong yang berisikan adonan semen untuk pengecoran jalan. Pariyem menyatakan, baginya ikut kerja kasar tidak menjadi soal karena sudah terbiasa dilakukan sehari-hari.


''Ibu-ibu disini sudah terbiasa kerja seperti ini (kasar -Red), karena setiap harinya kami juga bekerja dikebun, pasar, bahkan ada juga yang kerja di sawah sekedar untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari,'' papar


Sementara itu, Kades Jatiwarno, Catur Sujito menuturkan para ibu-ibu di Desa Jatiwarno , Kecamatan Jatipuro bersemangat mengetahui wilayahnya menjadi sasaran kegiatan TMMD Reguler ke 109 dari Kodim 0727 /Karanganyar. Warga begitu senang dan besar harapan para ibu agar pembangunan jalan dan jembatan yang menjadi salah satu sasaran fisik TMMD segera terwujud.


“Warga merasa senang jalan di desanya akan segera rampung dan bisa dinikmati bersama. Kegembiraan tersebut ditunjukkan dengan semangat bergotong royong membantu Satgas dengan berbagai pekerjaan berat,” pungkasnya. (Tim Pendim 0727/Karanganyar)