Sering Kunker Luar Daerah, Sebaiknya DPRD Sawahlunto Tes Swab Demi Kebaikan Bersama -->

IKLAN-TANAH

iklan halaman depan

Sering Kunker Luar Daerah, Sebaiknya DPRD Sawahlunto Tes Swab Demi Kebaikan Bersama

Rabu, 02 September 2020
.

Sawahlunto, fajarsumbar.com - Seiring terus bertambahnya kasus positif Covid-19 di Kota Sawahlunto yang mana kasus positif Covid-19 tersebut semuanya di impor dari luar daerah atau dari perjalanan luar daerah yang terjangkit Covid-19.

Besar harapan masyarakat Kota Sawahlunto kepada pejabat publik yang sering bepergian ke luar daerah provinsi Sumatera Barat untuk memberikan contoh yang baik kepada masyarakatnya agar melakukan serangkaian protap protokol kesehatan Covid-19.

Sebagaimana himbauan Gugus Tugas bahwa demi mencegah penyebaran Covid-19 di Kota Sawahlunto, setiap warga yang datang dari daerah terjangkit Covid-19 wajib melakukan tes Swab dan Isolasi mandiri sampai hasilnya keluar dan dinyatakan negatif.

Berkaitan dengan hal tersebut dengan rutinnya DPRD Kota Sawahlunto melakukan kunjungan kerja ke sejumlah daerah tetangga Provinsi Sumatera Barat.

Mantan Ketua DPRD Kota Sawahlunto (2014-2019) Adi Ikhtibar SH menyampaikan pendapatnya, "Kalau menurut saya, demi kebaikan bersama, tidak ada salahnya. 

Jadi kalau ingin memberikan contoh, kan sesuatu hal yang baik. Apalagi itu perjalanan keluar daerah untuk membuktikan bahwa si A, si B dalam kondisi yang aman-aman saja", ungkapnya.

Dan itu sambungnya, bagusnya memang mau untuk melakukan tes Swab. "Artinya ini untuk kebaikan bersama dan juga menjadi contoh bagi masyarakat", pungkasnya, saat dikonfirmasi fajarsumbar.com melalui sambungan telepon, Rabu (2/9/2020). 

Kasus positif Covid-19 di Kota Sawahlunto sampai hari ini berjumlah 37 orang. Sebanyak 21 orang diantaranya sudah dinyatakan sembuh. Satu orang meninggal dunia dan 15 orang lainnya masih menjalani perawatan atau isolasi.(ton)