Sinergi Camat Tlogowungu, Danramil Serta Kapolsek Sosialisasikan Pemakaian Masker -->

IKLAN-TANAH

iklan halaman depan

Sinergi Camat Tlogowungu, Danramil Serta Kapolsek Sosialisasikan Pemakaian Masker

Rabu, 16 September 2020
.


Pati, fajarsumbar.com – Dalam rangka mensosialisasikan Surat Edaran Bupati nomor  440/2135 Tahun 2020 taggal 12 September  2020 tentang Gerakan Memakai Masker Di Kabupaten Pati, Forkompincam Tlogowungu bersinergi memberikan sosialisasi kepada masyarakat.  Rabu (16/9/2020).
Sosialisasi yang dipimpin langsung Camat Tlogowungu drs. Jabir MH yang didampingi Danramil 13/Tlg Kapten CPM Saryono, Kapolsek  Tlogowungu  Iptu Sunaryo  yang juga diikuti oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas di desa binaan masing-masing.
Kegiatan ini sekaligus sebagai  langkah nyata dalam pelaksanaan  pencegahan mewabahnya virus Corona yag sampai sat ini masih tinggi di Kabupaten Pati.  Sosialisasi pemakaian masker secara serentak selama 14 hari ini dimaksudkan untuk memutus penyebaran virus corona sesuai dengan anjuran Bupati Pati.

Camat Tlogowungu drs. Jabir MH menghimbau kepada masyarakat agar mentaati apa yang sudah dicanangkan oleh pemerintah dengan memakai masker, mencuci tangan dengan sabun serta menghindari kerumunan dengan tetap menjaga jarak perorangan.
“ Dengan slogan maskerku melindungimu, maskermu melindungiku, masker kita melindungi kita bersama tidak hanya menjadi slogan, tetapi mari kita laksanakan bersama agar pandemi ini cepat berakhir,” Harap Jabir.

Dalam kesempatan tersebut  Danramil 13/Tlg Kapten CPM Saryono mengatakan dalam memberikan sosialisasi ini Koramil Tlogowungu lewat Babinsanya akan terus mensosialisasi tentang penggunaan masker kepada masyarakat di desa binaan masing masing.
“Seperti saat ini, Babinsa dan Bhabinkamtibmas dan Kepala Desa secara serentak mengadakan sosialisasi kepada warganya,” Ungkap Saryono.

Hal ini dimaksudkan agar kegiatan yang dicanangkan oleh Pemerintah Kabupaten Pati  dengan pemakaian masker selama 14 hari serta mengurangi berkerumunnya massa di malam hari dapat berjalan dengan lancar. Selain bersosialisasi Forkompincam Tlogowungu juga aktif melaksanakan patroli malam hari di tempat tempat keramaian serta menghimbau kepada warga untuk mengurangi kegiatan berkerumunnya massa karena diperlakukannya jam malam.
Dengan peran aktif dari pemerintah serta kesadaran dari masyarakat diharapkan pandemi corona yang sudah berlangsung selama ini dapat segera diatasi serta kehidupan masyarakat kembali normal seperti sediakala. (13/m@s)