Siswa Siswi SMKN 3 Solsel Mendapat Ilmu Terbang dari Pengurus Gantole Sumbar -->

IKLAN-TANAH

iklan halaman depan

Siswa Siswi SMKN 3 Solsel Mendapat Ilmu Terbang dari Pengurus Gantole Sumbar

Rabu, 16 September 2020
Tim Cabor Gantole Sumbar, saat memperagakan bagaiman cara menggunakan Gantole di depan siswa siswi SMKN 3 Solok Selatan. 

Solsel, fajarsumbar.com - SMKN 3 Solok Selatan terus berbenah diri, setelah sekolah ini berhasil menggondol puluhan unit sepeda motor, kali ini mendapat kunjungan tim Paralayang (FASSI) Sumbar ke sekolah itu, Rabu (16/9/2020).

Kedatangan tim Gantole itu adalah untuk memperkenalkan olah raga Gantole sebuah olah raga baru di Sumatera Barat, bahkan satu satunya cabor ini di Sumatera.

Hadir pada acara sosialosasi olah raga angin itu Ketua Gantole Sumatera Barat Rijalul Fatani beserta pengurus Fassi,  Koni Solok Selatan diwakili Wakil Ketua Eko Irawan, ketua FASSI Solok Selatan Samsuria beserta anggota, kepala sekolah SMKN3 Solok Selatan Rifdanilson 

Kepala.sekolah SMKN 3 Solok Selatan Rifdanilson dalam sambutanya mengatakan. Terimakasih atas dipilihnya SMKN 3 Solok Selatan ini oleh penggiat olah raga khsusunya cabang FASSI dan Gantole Sumatera Barat.

Danil mengajak siswa siswi agar kita tidak ketinggalan kereta terus, makanya Saya carikan bagaiman siswa siswi sekolah ini memiliki prestasi prestasi yang belum diraih oleh sekolah lainya.

Yang penting siswa memiliki kemauan dan minat, mari kita munculkan atlit Gantole dari siswa siswi SMKN 3 Solok Selatan ini" Jangan kita bermenung dengan kemajuan teknologi saat ini, terutama bagi putra putri Solok Selatan melalui siswa siswi SMKN3 Solok Selatan," ajaknya.

" Kita harus menerima tantangan ini, orang bisa kenapa kita tidak," pungkasnya lagi.

Pihak sekolah sangat mengharapkan  adannya ekskul Gantole di SMKN 3 ini, nanti akan kita usulkan kepada Dinas Provinsi.

Sementara itu Ketua Fassi Solok Selatan Syamsuria, mengatakan, pengurus FASSI  Solok Selatan baru saja terbentuk dua minggu yang lalu dan merekapun belum mengenal betul apa.itu olah raga Gantole.

Banyak waktu luang yang tidak dipergunakan oleh siswa, makanya Saya selaku kepala sekolah dan ketua FASSI Solok Selatan setelah dipilih berinisiatif bagaimana waktu luang itu dipergunakan oleh siswa untuk berolah raga khsusu Paralayang dan Gantole ini.

Saya minta kepada siswa SMKN 3 Solok Selatan ini, bisa mengikuti langkah siswa SMAN 6 Solok Selatan yang sudah banyakelahirkan atlit atlit Paralayang silahkan bergabung.

Solok Selatan memiliki banyak potensi, daerah kita dikelililngi perbukitan, banyak lokasi untuk olah raga penuh tantangan ini, tinggal bagaimana dukungan pemerintah daerah, pemerintah daerah melalui DPRD yang dulu katanya mendukung cabor FASSI ini.

Ketua Gantole Provinsi Sumatera Barat Rijalul.Fatani dalam arahanya didepan para siswa mengatakan. Cabor 
Gantole adalah yang pertama di Sumatera Barat, Saya berhasil menjadi atlit Gantole ini sudah berkali kali mendapatkan medali.

Intinya kemauan, semangat dan keberanian, karena semua cabor itu penuh dengan resiko dan Gantole ini sangat mudah dipelajari, jika sudah mendapatkan rasa, semua tidak mau ketinggalan, pingin coba lagi.

Gantole dan Paralayang hampir sama dan satu bendera, Gantole ini baru ada tiga di Sumatera, Aceh, Sumatera Barat dan Lampung.

Rijalul Fatani merupakan atlit PON Sumbar ini sangat berharap kepada pihak sekolah agar cabor ini dijadikan ekskul disekolah, sehingga minat para siswa itu akan bangkit sendirinya.

Sementaranitu, ketua KONI Solok Sekatam yang diwakili Eko Irawan juga menambahkan, pihak KONI Solok Selata akan selalu bergandengan tangan dengan pihak sekolah dalam mencari bibit bibit dan langkah tepat membantu program KONI.

Eko berharap berharap dimasing masing sekokolah nanti adanya alat Gantole ini sebagai aset, yang penting ada minat anak anak dan nanti Koni juga akan membantu bagaimana penyediaan alat ini melalui pemda Solok Selatan. (Abg)