SK Keluar, Partai Gelora Resmi Dukung Nasrul Abit-Indra Catri -->

IKLAN-TANAH

iklan halaman depan

SK Keluar, Partai Gelora Resmi Dukung Nasrul Abit-Indra Catri

Rabu, 02 September 2020
SK dukungan untuk Nasrul Abit-Indra Catri dari DPN Gelora. ist



Padang, Fajarsumbar.com-Setelah dideklarasikan pada saat Konsolidasi Pilkada Serentak 2020 Partai Gelora se-Sumatera Barat, akhirnya surat resmi dukungan Partai Gelora untuk Nasrul Abit-Indra Catri di Pilgub Sumbar keluar. Dewan Pengurus Nasional Partai Gelombang Rakyat Indonesia secara resmi mengeluarkan SK dukungan terhadap Cagub-Cawagub yang diusung Partai Gerindra ini.

Sekretaris Umum Wilayah Partai Gelora Sumbar, Erizal, Rabu (2/9) membenarkan sudah keluarnya SK dukungan untuk Nasrul Abit-Indra Catri. Berarti, secara resmi partai yang dibesut Anis Matta dan Fahri Hamzah ini ikut serta dalam Pilkada Sumbar.

Sebagai partai baru, Partai Gelora menurut Erizal hanya bisa sebagai pendukung. "Kita sudah menerima SK dari DPN tentang dukungan terhadap Cagub-Cawagub Sumbar, Nasrul Abit dan Indra Catri," ujar Erizal.

Nasrul Abit-Indra Catri bersama Waketum Gelora, Fahri Hamzah. ist




Dengan dukungan Partai Gelora, maka pasangan Nasrul Abit dan Indra Catri resmi didukung Gerindra dan Gelora. Selain sebagai pendukung, Gerindra juga sebagai pengusung. Dengan keterwakilan di DPRD Sumbar sebagai pemenang Pileg di Sumbar, Partai Gerindra bisa mengusung Cagub-Cawagub sendiri.

Erizal menyebutkan, dengan sudah keluarnya SK DPN Gelora, maka Partai Gelora Sumbar akan mensosialisasikan dukungan itu kepada seluruh struktur dan kader Gelora di Sumatera Barat dan menyusun langkah-langkah pemenangan. "Kita sudah punya DPD di seluruh kabupaten dan kota. Pengurus kecamatan sudah sampai 100 persen di seluruh Sumbar. Struktur dan kader siap bergerak untuk pemenangan di Pilgub Desember mendatang," ujar Erizal.

Untuk Pilgub, keputusan DPN Gelora menjadi keputusan tingkat Sumbar yang mengikat struktur dan kader Gelora. Sementara, untuk Pilbup dan Pilwako, masing-masing DPD menurut Erizal punya dukungan masing-masing. Yang pasti, untuk Pilgub, Partai Gelora solid mendukung Nasrul Abit dan Indra Catri.

Dukungan Gelora terhadap Nasrul Abit dan Indra Catri menurut Erizal didasari oleh banyak hal. Seperti pernah disampaikan Wakil Ketua Umum Gerindra, Fahri Hamzah, Gelora memiliki hubungan yang kuat dengan Gerindra. Ketum Gerindra, Prabowo sangat dekat dengan Ketum Gelora, Anis Matta. Anis Matta sempat diancang-ancang menjadi Cawapres mendampingi Prabowo.

Faktor lain adalah karena keberhasilan kepemimpinan Nasrul Abit dan Indra Catri. "Keduanya berhasil memimpin daerahnya dengan sejumlah prestasi gemilang," ujar Erizal menirukan pernyataan Fahri Hamzah.

Nasrul Abit sekarang adalah Wakil Gubernur Sumbar. Ketika menjadi Bupati Pesisir Selatan, ia sukses memimpin daerah itu. Meletakan dasar pembangunan, seperti sektor pariwisata dengan menjadikan Kawasan Mandeh bertaraf dunia. Sementara, Indra Catri sukses memimpin Kabupaten Agam selama dua periode. (arr)