Suparjan Rasakan Dampak Dari TMMD -->

IKLAN-TANAH

iklan halaman depan

Suparjan Rasakan Dampak Dari TMMD

Rabu, 16 September 2020

 



Karanganyar - Melihat Suparjan yang cukup kerepotan mengangkut hasil pertaniannya membuat Sertu Heriyadi dengan penuh sigap membantu mengangkat kacang hasil panennya, yang tengah  melewati jalan setapak di pinggir sawah yang akan dibangun jalan oleh Satgas TMMD.


Keberadaan Satgas TMMD Reguler ke 109 Kodim 0727/Karanganyar di Desa Jatiwarno Kecamatan Jatipuro Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah dinilai sangat berdampak positif bagi masyarakat sekitar yang menjadi sasaran.


Hal tersebut seperti yang dialami oleh Suparjan (60) petani yang tinggal di Dusun Sonosari, Desa Jatiwarno. Seperti biasanya, Suparjan setiap kali mengangkut hasil panennya harus melewati jalan setapak di persawahan.


Menurut Sertu Heriyadi, kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 109 Kodim 0727/Karanganyar tak hanya melaksanakan kegiatan fisik. Tapi juga kegiatan non fisik yang lebih mendekatkan TNI dengan masyarakat.


''Selama pelaksanaan TMMD,  para  anggota Satgas TMMD berupaya mendekatkan diri dengan masyarakat, melalui berbagai kegiatan dan aktivitas masyarakat. Dengan cara itu, selain seluruh pekerjaan fisik TMMD bisa selesai, nantinya akan dapat meningkatkan kemanunggalan TNI dengan warga,''pungkas Heriyadi.(SW)