Tak Mau Kalah Ibu-ibu Desa Jatiwarno Terjun ke TMMD REG 109 -->

IKLAN-TANAH

iklan halaman depan

Tak Mau Kalah Ibu-ibu Desa Jatiwarno Terjun ke TMMD REG 109

Rabu, 16 September 2020

 



Karanganyar - Seolah tidak mau ketinggalan, Ibu Sri Mulyati (50), salah satu warga Desa Jatiwarno juga ikut berpartisipasi membantu mengangkat batu untuk pembangunan Talud. Meski harus kerja keras, Sri Mulyati menyatakan merasa senang karena dapat membantu membangun desanya sendiri dalam program TMMD Reguler Ke 109 Kodim 0727/Karanganyar.


“Kami bersama ibu-ibu lainnya atas kemauan sendiri membantu bapak-bapak dan TNI. Walaupun kecil, dengan pembangunan jalan ini kami senang, karena kelak manfaatnya juga bisa dirasakan untuk seluruh warga desa,” ungkap Sri Mulyati.


Kalau umumnya yang terlibat pekerjaan fisik adalah kaum laki-laki, namun di lokasi TMMD Jatiwarno, tampak ibu-ibu atau kaum emak-emak juga turut terjun langsung dalam pengecoran jalan dan pembangunan talud.


Dari pantauan, seperti kaum laki-laki dan juga prajurit TNI, ibu-ibu ini dengan sigap membantu pekerjaan yang lazimnya dilakukan laki-laki. Seperti mengangkut air yang digunakan untuk bahan campuran adonan cor.

 

Terpisah, Babinsa Jatiwarno Sertu Untung Trijaya mengapresiasi semangat para ibu-ibu yang tidak mau kalah dengan bapak-bapak dalam membantu pengecoran jalan. ”Mereka ikut gotong royong lantaran para suaminya sedang berada di luar kota untuk mencari nafkah,” jelas Untung.(SW)