Terapkan Protokol Kesehatan yang Ketat, KPU Kab.Solok Optimis Pilkada Berjalan Lancar -->

IKLAN-TANAH

iklan halaman depan

Terapkan Protokol Kesehatan yang Ketat, KPU Kab.Solok Optimis Pilkada Berjalan Lancar

Rabu, 16 September 2020
Komisioner KPU Kab.Solok Dr.Yusrial, S.HI, MA laporkan kesiapan pihaknya dalam diskusi politik Pemda Kab.Solok bersama unsur forkopimda dan KPU, Selasa (15/9/2020) di Guest House Arosuka.

Solok, fajarsumbar.com - Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Solok Dr.Yusrial, S.HI, MA  laporkan kesiapan pihaknya dalam menyelenggarakan setiap tahapan pemilihan kepala daerah, yang sudah dirancang baik dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, Selasa (15/9/2020) di Guest House Arosuka.

Laporan tersebut disampaikan Komisioner KPU Kab.Solok dalam diskusi politik Pemerintah Daerah Kabupaten Solok bersama unsur forkopimda dan KPU.

Dikesempatan itu Dr. Yusrial juga menyampaikan, terkait kesuksesan beberapa tahapan pilkada, yang sudah dilaksanakan dengan baik dengan mengacu pada peraturan KPU. 

Hadir dalam diskusi politik tersebut, Bupati Solok H. Gusmal, SE. MM Sekda Kab. Solok H.Aswirman, SE. MM, unsur forkopimda kepala SKPD di lingkup Pemkab Solok dan Ketua DPRD Kab.Solok.

Terkait hasil verifikasi pencalonan Bupati dan Wakil Bupati Solok, dikatakan Dr.Yusrial bahwa hal itu telah disampaikan KPU Kab.Solol kepada masing-masing Bapaslon.

Menyinggung soal penetapan pasangan calon (Paslon) Dr.Yusrial menyampaikan, pihaknya akan melaksanakan penetapan tersebut pada tanggal 23 September, sementara untuk penetapan nomor urut akan dilaksanakan pada tanggal 24 September, selanjutnya  pada tanggal 26 September Dr.Yusrial menyebutkan mulai hari itu kampanye sudah boleh dilakukan.

Dilaporkan juga bahwa KPU Kab.Solok sudah menyampaikan kepada pihak - pihak terkait, tentang pelaksanaan kampanye yang diwajibkan memperhatikan protokol kesehatan, seperti tidak mengundang masa terlalu banyak, dan akan selalu dilakukan pengawasan dalam pelaksanaannya.

Terkait dengan pelaksanaan debat publik, Dr.Yusrial mengatakan bahwa tahapan itu akan dilaksanakan KPU Kab.Solok di studio lembaga penyiaran publik, dengan ketentuan kapasitas yang hadir hanya 50 orang untuk seluruh pendukung bakal calon.

Menutup laporannya dalam diskusi politik tersebut, Komisioner KPU Kab.Solok Dr.Yusrial, S.HI, MA menyampaikan, nantinya seluruh penyelenggara pilkada juga akan dilengkapi dengan APD.(nr)