Tiga Pilar Terus Kebut Fisik TMMD Reguler Brebes -->

IKLAN-TANAH

iklan halaman depan

Tiga Pilar Terus Kebut Fisik TMMD Reguler Brebes

Senin, 28 September 2020

 


Brebes, fajarsumbar.com - Tiga pilar yaitu TNI, Polri dan Kepala Desa, terus kebut sejumlah sasaran fisik yang telah diprogramkan di TMMD Reguler 109 Kodim 0713 Brebes, di Desa Kalinusu, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, tentunya dengan dibantu warga setempat yang sangat antusias dan ikhlas. Senin (28/9/2020).

Mereka tampak bahu-membahu terutama di pembangunan talud di kanan kiri jalan sepanjang 2,2 kilometer lebar 4-6 meter, yang merupakan sasaran fisik utama TMMD yang akan berlangsung hingga 21 Oktober 2020 mendatang.

“Terus kita kebut semua sasaran fisik TMMD terprogram,” tegas Danramil 08 Bumiayu, Kodim Brebes, Kapten Armed Jupriadi.

Dijelaskannya lanjut, hal itu dilakukan menyusul waktu pelaksanaan TMMD terus berkurang, yaitu menyisakan tiga pekan lagi, sementara sisa pekerjaan fisik yang masih tersisa adalah talud, penutupan lubang talud dengan tanah timbun di bahu jalan, dan rehab 5 unit RTLH (Rumah Tidak Layak Huni).

Di tempat yang sama, Kepala Desa Kalinusu, Wasid (44), menjamin keterlibatan warganya di semua pekerjaan fisik TMMD. Menurutnya, jadwal gotong royong yang sudah disusun masing-masing Ketua RT, sudah terbukti dilaksanakan dengan baik hingga hari ke-6 TMMD.

“Jika warga kami yang terjadwal berhalangan, maka digantikan oleh anggota keluarganya,” ujarnya.

Sementara itu, terpisah, Kapolsek Bumiayu, AKP Heri Riyanto menyatakan, sejak Pra TMMD (15/8), pihaknya telah mengirimkan setidaknya 2 personel Bhabinkamtibmas Polsek Bumiayu secara bergiliran untuk ikut kerja bersama TNI dan warga.

“Kita terus memback up 15 orang personel BKO Polres Brebes yang tergabung ke dalam Satgas TMMD, dan upaya ini akan terus kami lakukan hingga berakhirnya TMMD,” ungkapnya. (Dar/Aan/Red)