124 Pelanggar Protokol Kesehatan Terjaring Saat Operasi Yustisi -->

IKLAN ATAS

iklan FEED halaman depan

124 Pelanggar Protokol Kesehatan Terjaring Saat Operasi Yustisi

Selasa, 20 Oktober 2020

.


Painan, fajarsumbar.com - Tim gabungan untuk menegakkan Perda Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) di Pesisir Selatan, Sumatera Barat kembali melakukan operasi yustisi di sejumlah pasar, Selasa (17/10/2020).


Operasi Yustisi itu untuk menegakkan Peraturan Daerah (Perda) Sumatera Barat, Nomor 06 tahun 2020 tentang Adaptasi Kebiasaan Baru dalam pencegahan dan pengendalian Covid-19 di Kabupaten Pesisir Selatan.

 

Tim gabungan tersebut sudah tiga hari berturut-turut melaksanakan operasi yustisi tersebut. Dari Minggu-Selasa (17-10/10). Tim melakukan operasi di tempat keramaian seperti pasar.

"Dari operasi tiga hari tersebut berhasil menjaring 124 orang pelanggar protokol kesehatan, tidak memakai masker," kata Kasatpol PP dan Pemadam Kebakaran, Dailipal, Selasa, (20/10) di Painan, usai pelaksanaan operasi.

Operasi tim gabungan dipimpin Kasatpol PP dan Damkar daerah setempat Dailipal, terdiri dari Satpol PP, Dinas Perhuhungan, Kominfo, Humas, Kodim, anggita TNI AL, Kepolisian, Pos Denpom dan unsur terkait lainnya.

Dijelaskan, pada hari pertama Minggu (17/10) operasi dilaksanakan di Pasar Sago, berhasil menjaring 53 orang yang tidak memakai masker, kemudian Senin (19/10) di Pasar Baru, ditangkap 36 orang dan hari ini Selasa (20/10) sebanyak 35 orang, sehingga total 124 orang.

"Kesemua yang terjaring tidak memakai masker tersebut sudah diberi sanksi kerja sosial di lokasi operasi," terangnya.

Diharapkan operasi yustisi dapat meningkatkan kesadaran masyarakat mematuhi protokol kesehatan, memakai masker, jaga jarak dan mencuci tangan," pungkasnya.